alexametrics

Proyek Ruas Tuntas Gagal Tuntas Tahun Depan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kajen – Proyek Ruas Tuntas di Kabupaten Pekalongan tak bisa rampung tahun depan. Target rampung proyek ini mundur setahun, yakni 2022.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU-Taru) Kabupaten Pekalongan Bambang Irianto mengatakan, mundurnya target proyek Ruas Tuntas akibat refocusing anggaran untuk penanganan Covid-19. “Anggarannya dipotong 70 persen,” katanya kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Namun ia menegaskan, proyek tersebut tetap berjalan. Ruas Tuntas merupakan proyek perbaikan jalan di seluruh Kabupaten Pekalongan. Semula, proyek ini ditargetkan rampung 2021. Total, sepanjang 669 kilometer jalan akan diperbaiki dengan proyek itu. “Yang daerah bawah sudah hampir selesai. Sebenarnya tinggal menggarap daerah atas,” ujarnya.

Baca juga:  Berdayakan Anggota Lewat Kios

Ia menyebut, jalan yang belum diperbaiki ada sekitar tiga persen. Semuanya daerah atas atau wilayah pegunungan Kabupaten Pekalongan. Namun, lanjut dia, sepertinya pada 2021, anggaran masih banyak digunakan untuk penanganan Covid-19. “Tiga persen itu kurang lebih 18 kilometer. Mudah-mudahan 2022 bisa tuntas,” jelasnya. (nra/ton/bas)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya