alexametrics

Penadah Besi Curian Diringkus

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kajen – Mobil pikap yang ditumpangi Carso, 39, dan Sapari, 49, dihentikan polisi. Sebab, mereka mengangkut besi curian.  Kedua orang ini ternyata penadah.

Sempat terjadi kejar-kejaran, akhirnya Polsek Paninggaran berhasil menghentikan mereka. Di  Jalan Raya Paninggaran pada Rabu (16/9/2020) pukul 01.00. Besi yang mereka angkut, milik PT Saka Pilar Utama, pelaksana  proyek peningkatan jalan paket Wiradesa-Kalibening.

Barang curian yang mereka angkut ini yakni 7 bandel besi ulir berdiameter 13 mili meter dengan panjang 3,5 meter. Tiap bandel berisi 14 batang. Juga 10 bandel besi ulir berdiameter 13 mm dengan panjang 2 m. Tiap bandel isi 14 batang.

“Mobil pikap bernomor polisi R 1683 RD yang mereka gunakan juga kami amankan sebagai barang bukti,” kata Kasubbag Humas Polres Pekalongan AKP Akrom Senin (21/9/2020).

Baca juga:  Pemkab Pekalongan Butuh Rp 389 Miliar Tuntaskan Perbaikan Jalan

Carso dan Sapari digelandang ke Polsek Paninggaran saat itu juga. Saat diinterogasi, Carso mengaku membeli besi itu dari Sapari. Sementara Sapari mengaku membeli dari seseorang.

Ditaksir, seluruh besi itu senilai Rp 4.275.000. Saat ini kedua penadah tengah menjalani pemeriksaan lebih lanjut. “Mereka terlibat tindak pidana pertolongan jahat. Kasus ini sedang kami dalami lebih lanjut,” tutup AKP Akrom. (nra/lis/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya