alexametrics

Guru Harus Menulis Artikel Inovatif

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kajen – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Pekalongan menuntut guru bisa menulis artikel pembelajaran yang kreatif dan inovatif. Menulis menjadi salah satu tugas keprofesian seorang guru yang wajib dimiliki.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) Dindikbud Kabupaten Pekalongan Aji Suryo Sumanto mengatakan, artikel pembelajaran yang kreatif dan inovatif bisa menunjang performa dan kinerja guru. “Seperti yang dilakukan MGMP PAI dan Budi Pekerti (BP) Kabupaten Pekalongan bersama Jawa Pos Radar Semarang. Mereka mengadakan pelatihan penulisan artikel untuk yang layak muat di media massa,” katanya Senin (14/9/2020).

MGMP PAI dan BP Kabupaten Pekalongan bersama Jawa Pos Radar Semarang menggelar pelatihan menulis artikel. Acara tersebut diikuti ratusan guru di Kabupaten Pekalongan dan daerah lain di sekitarnya. Pelatihan digelar secara daring. Diisi oleh tiga pemateri yakni anggota Tim PAK Kabupaten Pekalongan Mucikno, Pemimpin Redaksi Jawa Pos Radar Semarang Arif Riyanto, dan Kabid Dikdas Dindikbud Kabupaten Pekalongan Aji Suryo Sumanto. “Ini sudah dua kali saya mengisi. Hasilnya sangat memuaskan dan bisa meningkatkan inovasi dan kreativitas guru,” imbuh Aji.

Baca juga:  Awali Buat Target dan Pecahkan Persoalan

Plt Kepala Dindikbud Kabupaten Pekalongan Siti Masruroh dalam sambutannya mengatakan, kegiatan itu merupakan upaya berkelanjutan meningkatkan kualitas guru. “Sebab publikasi artikel di media massa menjadi salah satu syarat bagi seorang guru untuk bisa mengajukan kenaikan tingkat atau pangkat,” jelasnya. (nra/ton/bas)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya