alexametrics

‘Spiderman Cilik’ Dilatih Panjat Tebing

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kajen – Nafisa Adelia, 8, yang beberapa waktu lalu viral karena aksinya merayap dinding rumah, ikut latihan panjat tebing. Bocah yang mendapat julukan ‘Spiderman Cilik’ ini saat latihan mengaku suka tetapi gemetar.

Nafisa ikut latihan bersama Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pekalongan di Alun-alun Kajen,Minggu (13/9/2020). Ia diantar ibunya Rumiati dan Kepala Desa Tengeng Wetan, Kecamatan Siwalan, Rokhmat.

Spiderman Cilik ini berhasil memanjat papan setinggi 5 meter. Ini merupakan pengalaman pertamanya. Biasanya ia memanjat dinding rumahnya setinggi 3 meter.”Suka tapi gemetar. Karena lebih tinggi. Tapi suka,” ungkap bocah ini kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Nafisa mencoba lima kali. Meski demikian, Nafisa merasa malu. Sebab ditonton banyak orang. Ia mengaku lebih enak memanjat dinding. “Enakan memanjat dinding. Soalnya ini ketinggian. Aku malu dan agak takut,” ujar dia.

Baca juga:  Kerawanan Pemilu Kendal Tertinggi di Jateng

Kepala Desa Tengeng Wetan Rokhmat mengatakan, latihan ini menjadi awal bagi Nafisa. Sekaligus menjadi wujud fasilitas dan pembinaan dari Pemerintah Kabupaten Pekalongan. Ia berharap Nafisa bisa ikut latihan lagi pekan depan. “Setelah ini kami akan mengawasi Nafisa agar tak lagi memanjat dinding tanpa pengaman,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua FPTI Kabupaten Pekalongan Wahyu Kuncoro mengapresiasi Nafisa. Menurutnya, Nafisa memiliki bakat natural. Nafisa sudah memiliki keseimbangan dan teknik yang baik.”Namun untuk menjadi atlet yang hebat masih perlu banyak latihan. Kami akan coba fasilitasi dan membina dia,” jelasnya. (nra/ton/bas)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya