alexametrics

PPP-Gerindra Peringatkan Kader Mbalelo

Rekomendasi

Menarik

RADARSEMARANG.ID, Kajen – PPP dan Gerindra peringatkan kadernya yang kedapatan menyeberang ke barisan lawan. Dua partai ini menganggap kader-kader itu mbalelo.

PPP dan Gerindra mendapati sebagian kadernya terindikasi mendukung bakal pasangan calon (bapaslon) Fadia-Riswadi. Padahal, dua partai ini secara resmi ada dalam barisan pemenangan bapaslon Asip-Sumarwati pada Pilkada Kabupaten Pekalongan 2020.

“Saat itu sah-sah saja karena surat keputusan (SK) partai belum kami terima,” kata Ketua DPC PPP Kabupaten Pekalongan Zaenudin kepada Jawa Pos Radar Semarang.

PPP bertindak cepat. Partai berlambang ka’bah ini langsung memanggil kader-kadernya yang mbalelo itu.”Sudah saya undang kader yang masih suka ke sana-ke mari itu. Mereka sekarang menyatakan siap mendukung bapaslon Asip-Sumarwati,” imbuh Zaenudin.

PPP belum memberi sanksi kepada mereka. Menurut Zaenudin, sanksi baru akan diberikan jika mereka mengulangi perbuatannya. “Mereka menyatakan khilaf. Kami sudah memaafkan. Urusannya sudah selesai,” ujarnya.

Sementara itu, Partai Gerindra juga telah menindaklanjuti kadernya yang mbalelo. Pengurus DPC Gerindra Kabupaten Pekalongan Andum Supriadi mengatakan, pihaknya telah membersihkan dan membereskan sikap kader yang mbalelo.

“Kami pastikan satu suara memenangkan Asip-Sumarwati. Ini perintah dari Gerindra pusat. Harus dilaksanakan,”tegasnya. (nra/lis/bas

Terbaru

Syekh Jumadil Kubro Generasi Pertama Walisongo

RADARSEMARANG.ID - Makam Syekh Maulana Jumadil Kubro ditemukan pada zaman penjajahan Belanda. Makamnya berlokasi di Jalan Arteri Yos Sudarso...

Lainnya

Menarik

Populer

Taman Pierre Tendean Usung Konsep Smart Park

RADARSEMARANG.ID, Semarang - Taman Pierre Tendean bakal menjadi taman percontohan di Kota Semarang. Mengusung konsep Smart Park dengan sentuhan...