alexametrics

Asip-Sumarwati Targetkan 75 Persen Suara

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kajen – Bakal pasangan calon (paslon) Bupati-Wakil Bupati Pekalongan Asip Kholbihi-Sumarwati optimistis menang. Mereka menargetkan bisa meraih 75 persen suara pada Pilkada 9 Desember mendatang.

“Kami diusung empat partai yang secara hitungan jumlah kursi di parlemen memrepresentasikan mayoritas masyarakat Kabupaten Pekalongan,” kata Asip saat konsolidasi dan silaturahmi partai pendukung di Rumah Makan Kampung Damai Kamis (3/9/2020).

Asip-Sumarwati diusung koalisi PKB, PPP, Partai Gerindra, dan Nasdem. PKB memiliki 15 kursi di parlemen, PPP 5 kursi, dan Gerindra 5 kursi. Sedangkan Nasdem tak memiliki kursi di parlemen. Keempat partai tersebut sudah menyerahkan surat rekomendasi dari DPP masing-masing partai. “Kami optimistis karena ada total 25 kursi di parlemen. Partai pengusung ini menjadi kekuatan penopang untuk memenangkan kami,” imbuh Asip.

Baca juga:  Delapan Jam Buka Layanan Mobile, Hanya Dapat 25 Pendonor

Ketua DPC PKB Kabupaten Pekalongan sekaligus anggota tim pemenangan Bisri Romly mengatakan, kontrak politik dengan partai pengusung hanya terkait penambahan kursi di parlemen. “Selain itu tidak ada. Jadi, jika menang nanti, minimal tiap partai pengusung minimal bertambah satu kursi di parlemen,” ujarnya.

Bakal paslon Asip-Sumarwati rencananya akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Sabtu (5/8/2020) besok. Mereka tidak akan mengerahkan massa untuk arak-arakan menuju KPU. (nra/ton/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya