alexametrics

Bendera Merah Putih Raksasa Berkibar di Jembatan Tua

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kajen – Bendera Merah Putih raksasa terbentang di bawah Jembatan Lolong, Kecamatan Karanganyar. Jembatan ini merupakan peninggalan era penjajahan Belanda. Bendera berukuran 15 x 10 meter itu dibentangkan sejumlah atlet Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pekalongan.

Ketua FPTI Kabupaten Pekalongan Wahyu Kuncoro mengatakan, selama proses pengibaran, warga sekitar ikut memberi hormat dan menyanyikan lagu kebangsaan ‘Indonesia Raya’. “Ini merupakan inisiatif dari para atlet panjat tebing untuk menjunjung tinggi semangat nasionalisme dan sekaligus sebagai bukti bahwa atlet mempunyai semangat untuk mencintai NKRI,” katanya Senin (17/8).

Bendera tersebut mereka kibarkan sejak Sabtu (15/8/2020) lalu. Dikibarkan selama tiga hari. Dana pembuatan bendera mereka kumpulkan dari swadaya para atlet.

Baca juga:  Satu Setengah Jam Bersama Wali

Ketua KONI Kabupaten Pekalongan Eko Ahmadi menanggapi, selain sebagai bukti kecintaan terhadap negara, kegiatan itu juga sebagai wujud semangat berpartisipasi membangun jiwa dan badan khususnya dalam bidang olahraga Kabupaten Pekalongan. Lokasi Jembatan Lolong dipilih karena selain bagus dari segi pemandangan, juga agar para atlet dapat mengingat para pejuang yang telah gugur di lokasi ini. (nra/ton/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya