alexametrics

Jalur Darurat akan Diganti Permanen

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kajen – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pekalongan terus menyelesaikan jalur darurat menuju Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Jambean, Desa Pecakaran, Kecamatan Wonokerto. Meski demikian pemkab berencana membangun jalur permanen sebagai jalur darurat.

Bupati Pekalongan Asip Kholbihi mengatakan, selama ini TPI Jambean dinilai kurang optimal akibat rob. Jalur darurat sebagai penanganan darurat memulihkan atau optimalisasi TPI tersebut.

“Karena TPI ini wewenang Pemerintah Provinsi (Pemprov), maka soal jalur permanen akan kami koordinasikan dengan Pemprov Jawa Tengah. Kami rasa memang perlu ada dibangun jalur permanen,” katanya saat meninjau TPI Jambean Minggu (16/8/2020).

Saat disinggung mengenai perkembangan rob di Wonokerto, Asip menyampaikan secara umum kini sudah membaik. Namun sistem drainase dan penataan lingkungan akan kembali diperbaiki agar bisa standar seperti wilayah lain.

Baca juga:  15 Pedagang Reaktif, Pasar Jatingaleh Ditutup Tiga Hari

Anggota DPRD Kabupaten Pekalongan Samsul Bahri mengatakan, 90 persen masyarakat Wonokerto sudah tidak terdampak rob sejak ada tanggul melintang. “Kecuali yang di sekitar kali Singkarang. Itu kadang masih banjir karena luapan sungai. Itu sedang kami upayakan untuk penanggulangannya,” ujarnya. (nra/ton/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya