alexametrics

Ditarget 50 Ribu Sambungan Rumah

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kajen – Perumda Air Minum Tirta Kajen akan merilis program Sambungan Rumah Bersubsidi (SRB). Hal itu mereka lakukan untuk mempercepat cakupan layanan. Tahun depan ditarget 50 ribu sambungan rumah (SR).

“SRB akan kita laksanakan jika keuangan perusahaan memungkinkan. Sekarang kami sedang proses mengukur itu,” kata Direktur Perumda Air Minum Tirta Kajen Nur Wachid usai acara peringatan HUT ke-2 Perumda Air Minum Tirta Kajen Rabu (12/8/2020).

Menurutnya, tahun 2019 tercatat ada 16 ribu SR. Per Agustus ini, sudah mencapai 18 ribu SR. “Kami menarget akhir tahun ini bisa mencapai 20 ribu SR,” ungkapnya.

Selain program SRB, lanjut dia, pihaknya juga akan mencari sumber-sumber lain untuk meningkatkan cakupan layanan. Di antaranya dengan mencari hibah-hibah air perkotaan yang tiap tahun selalu mereka ajukan ke pemerintah pusat. Program ini untuk masyarakat penghasilan rendah (MPR). “Tiap tahun kami ajukan dua ribu usulan SR,” tuturnya.

Baca juga:  Perekonomian Kabupaten Pekalongan Tumbuh 3,54 Persen

Bupati Pekalongan Asip Kholbihi menyampaikan, pihaknya menarget 50 ribu SR untuk tahun depan. “Kabupaten Pekalongan kaya sumber air baku. Nanti tinggal bagaimana cara mengeksplornya,” katanya. (nra/ton/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya