alexametrics

Muncul Baliho Istri Mantan Wali Kota Pekalongan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kajen – Sebulan jelang pendaftaran pasangan calon (paslon) Pilbup 2020 Kabupaten Pekalongan, muncul baliho nama baru yakni Ratna Sofia atau Fifi. Baliho bergambar istri mantan Wali Kota Pekalongan Alex Djunaid itu beredar di beberapa titik.

Menurut informasi, baliho tersebut mulai terpasang sejak Sabtu (8/8/2020). Beredarnya baliho ini memunculkan pertanyaan publik. Sebab nadanya akan mencalonkan diri ke Pilbup 2020 Kabupaten Pekalongan. Dalam baliho tersebut tertulis “Untuk Kabupaten Pekalongan Lebih Maju”.

Sementara, data terakhir yang dihimpun Jawa Pos Radar Semarang baru ada dua bakal paslon yakni Fadia-Riswadi dan Asip-Sumarwati. Fadia-Riswadi diusung Partai Golkar dan PDIP, sedangkan Asip-Sumarwati diusung PKB.

Jika melihat peta politik Kabupaten Pekalongan, masih ada beberapa partai politik (parpol) yang belum mengusung calon atau menentukan dukungan, yakni PPP, Partai Gerindra, PAN, dan PKS. Namun, masing-masing partai ini secara hitungan kursi tidak cukup untuk mencalonkan. Harus bergabung dengan partai lain atau berkoalisi.

Baca juga:  Usai Diberi Bakso, Sikat Motor Milik Pedagang

KPU Kabupaten Pekalongan beberapa waktu lalu mengungkapkan, parpol atau gabungan parpol minimal memiliki jumlah 9 kursi untuk dapat mencalonkan atau mengusung calon. Sementara, hingga Selasa (11/8/2020) belum ada parpol atau gabungan parpol yang menyatakan mengusung Fifi.

Beny, salah seorang relawan pemasang baliho itu mengungkapkan, pemasangan baliho tersebut merupakan sosialisasi kepada masyarakat. Baliho tersebut terpampang di beberapa tempat, di antaranya di dekat SPBU Gejlik Kajen, Terminal Kajen, area Pasar Doro, pertigaan alfamart Doro, Pakumbulan Buaran, Wonokerto, Wiradesa, Tirto, dan Bojong.

Bismillah dengan niat pengabdian ini untuk Kabupaten Pekalongan dan akan ikut konstestasi di Pilbup tahun 2020 ini,” katanya.

Selain memasang baliho, lanjut dia, tim Fifi Alex Djunaid juga sudah melakukan silaturahmi ke sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh agama. (nra/lis/bas)

Baca juga:  Lowongan Dokter di Kabupaten Pekalongan Tanpa Pelamar

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya