alexametrics

Beroperasi di Jalan Raya, Lima Odong-Odong Ditahan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kajen – Satlantas Polres Pekalongan menahan lima unit odong-odong atau kereta kelinci. Kendaraan yang dimodifikasi seperti kereta itu kedapatan beroperasi di jalan raya.

Lima unit odong-odong itu diparkir di dekat tempat ujian SIM Mapolres Pekalongan, Kajen. Bentuknya bervariasi. Namun rata-rata menyerupai kereta api zaman dahulu. Ada yang bergandeng tiga. Ada juga yang hanya lokomotif. Bodinya dicat warna-warni. Bergambar karakter-karakter tokoh kartun atau animasi. Kelima odong-odong ini ditahan sejak pekan lalu.

“Kami tahan karena secara hukum odong-odong tidak boleh beroperasi di jalan raya. Apalagi mengangkut penumpang,” kata Kasatlantas Polres Pekalongan AKP Pipit Witianingsih.

Satlantas Polres Pekalongan kini memang giat melakukan razia odong-odong. Keberadaannya dinilai membahayakan dan mengganggu trayek transportasi umum. Beberapa waktu lalu, odong-odong sempat diprotes para sopir angkot.

Baca juga:  Ekspor Briket Batok Kelapa Naik 10-50 Persen

“Odong-odong atau kereta kelinci ini hanya boleh beroperasi di tempat-tempat wisata sebagai wahana hiburan,” imbuh Pipit. (nra/ton/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya