alexametrics

Sah! Asip Bakal Berduet dengan Sumarwati

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kajen – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Pekalongan menetapkan calon yang akan diusung dalam Pilbup Pekalongan 2020. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pekalongan Sumarwati dipidang untuk mendampingi petahana Bupati Asip Kholbihi.

Duet Asip-Sumarwati ditetapkan dalam rapat internal pengusulan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati di kantor DPC PKB Kabupaten Pekalongan Kamis (6/8/2020). Dihadiri seluruh Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan 13 kiai. Usulan itu akan mereka sampaikan ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) untuk diteruskan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB.

“Usulan ini merupakan suara dari 19 PAC. Semoga DPP juga sepakat dan menurunkan rekomendasinya,” kata Ketua DPC PKB Kabupaten Pekalongan Bisri Romly.

Baca juga:  Ezzura, Kasidah Pop Regenerasi Nasida Ria

Bisri menegaskan, Sumarwati dipilih berdasarkan hasil survei yang pihaknya lakukan selama ini. Ada tiga nama yang PKB survei. Sumarwati mendapat elektabilitas dan popularitas tertinggi. Sumarwati tercatat juga sebagai Ketua Muslimat NU Kabupaten Pekalongan. “Bu Sumarwati tidak hadir ke rapat ini. Beliau masih berstatus ASN,” imbuhnya.

Sambil menunggu surat rekomendasi dari DPP turun, lanjut Bisri, PKB akan menyolidkan barisan. PKB terbuka dan siap berkoalisi dengan partai apapun. “Tidak ada istilah kerja keras’di kami. Yang ada kami akan menyolidkan kekuatan. Tak menargetkan berapa suara, target kami menang,” tegasnya. (nra/ton/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya