Bentuk KOK, Bina Atlet di Seluruh Desa

177
Atlet KONI Kabupaten Pekalongan dalam latihan yang digelar beberapa waktu lalu. (Istimewa)

RADARSEMARANG.ID, Kajen – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pekalongan bakal membentuk Koordinator Olahraga Kecamatan (KOK). Ini mereka lakukan untuk memantau dan meluaskan pembinaan atlet hingga level kecamatan.

KOK akan digunakan sebagai perpanjangan tangan membina atlet di seluruh desa/kelurahan di Kabupaten Pekalongan. KONI beri wewenang KOK di level kecamatan. Total, ada 19 kecamatan di Kabupaten Pekalongan.”Proyeksi kami merekrut 57 orang. Jadi, tiap kecamatan ada tiga orang koordinator KOK,” kata Ketua KONI Kabupaten Pekalongan Eko Ahmadi, Minggu (26/7/2020).

Pria yang akrab disapa Gus Eko itu mengungkapkan, pembentukan KOK merupakan bagian program KONI dalam persiapan menuju Porprov 2022. KOK sebagai upaya membangun komunikasi yang baik dalam membangun olahraga Kabupaten Pekalongan.

Sementara itu, Ketua Bidang Organisasi dan Pengelolaan Data KONI Kabupaten Pekalongan Saiful Bahri menambahkan, dalam amanat AD/ART KONI Tahun 2017 pasal 20, KONI boleh menunjuk koordinator kecamatan. “Tupoksinya membantu KONI Kabupaten,” lanjutnya.

Pelantikan KOK, lanjut Saiful, akan dilakukan Agustus nanti. Setelah itu, KONI akan mengadakan Pekan Olahraga Kabupaten Pekalongan 2021.”Jadi, kerja KOK dapat dilihat di pekan olahraga kabupaten tahun 2021 nanti,” tutupnya. (nra/lis/bas)

 





Tinggalkan Balasan