alexametrics

Pernah Dibui karena Kasus Pencabulan dan Curanmor

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, KajenSeorang pemuda berinisial BAP, 32, ditangkap anggota Satnarkoba Polres Pekalongan Minggu (5/7/2020) dini hari. Warga Kecamatan Kesesi Kabupaten Pekalongan ini diduga menjadi pengedar narkoba.

Saat diperiksa, diketahui pelaku tak hanya sekali saja pernah berurusan dengan polisi. Sebelumnya BAP juga pernah dibui dalam dua kasus berbeda. Yakni kasus pencabulan di Kecamatan Kesesi Kabupaten Pekalongan pada 2010 dan kasus curanmor di Sirandu Kabupaten Pemalang pada 2017.

Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko melalui Kasatresnarkoba AKP Joni Minarko mengatakan, penangkapan BAP bermula dari hasil penyelidikan dan informasi dari masyarakat. “Kami mendapatkan informasi dari warga masyarakat jika ada pelaku yakni BAP sering mengedarkan narkotika jenis sabu dan ganja di wilayah Kesesi,” ucap Joni.

Baca juga:  Ribuan Siswa dapat Seragam Gratis

Dari informasi tersebut, petugas langsung menyelidiki dan tak lama kemudian petugas melihat pelaku masuk ke sebuah rumah yang berada di Desa Sidosari Kecamatan Kesesi Kabupaten Pekalongan. Saat itu juga pelaku diamankan. Saat barang bawaannya diperiksa, petugas menemukan 3 paket narkotika jenis sabu seberat 1,11 gram dalam plastik klip dan 3 paket daun ganja seberat 6,5 gram yang juga dibungkus plastik klip. Saat diinterogasi oleh petugas, pelaku mengakui bahwa barang tersebut adalah miliknya.

Saat ini pelaku BAP berikut barang-buktinya sudah diamankan di Mapolres Pekalongan. Untuk mempertanggung jawabkan atas perbuatannya, pelaku diancam primer pasal 114 ayat (1) subsider pasal 112 ayat (1) lebih subsider pasal 111 ayat (1) Undang Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika yang ancaman hukumannya paling lama 20 tahun dan denda paling banyak Rp 10 miliar. (nra/ton/bas)

Baca juga:  Bikin Proyek Perumahan Abal-Abal, Pria Ini Bawa Kabur Uang Rp 4 M

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya