Semua Destinasi Wisata Resmi Dibuka

158
Bupati Pekalongan Asip Kholbihi berkeliling taman di objek wisata Linggo Asri Minggu (28/6/2020). (Nanang Rendi Ahmad/Jawa Pos Radar Semarang)

RADARSEMARANG.ID, Kajen – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pekalongan resmi membuka kembali seluruh destinasi wisata pada Minggu (28/6/2020) kemarin. Dengan demikian, tempat wisata baik milik pemkab maupun swasta diperbolehkan beroperasi kembali. Namun wajib menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Seremoni pembukaan kembali destinasi wisata digelar di objek wisata Linggo Asri oleh Bupati Pekalongan Asip Kholbihi Minggu (28/6/2020). Secara simbolis ia membuka gerbang objek wisata tersebut. Didampingi beberapa kepala dinas dan jajarannya.

“Hari ini (28/6/2020) seluruh objek wisata di Kabupaten Pekalongan baik milik Pemkab maupun swasta kembali dibuka setelah beberapa bulan ditutup akibat pandemi,” katanya kepada Jawa Pos Radar Semarang di lokasi.

Sebagai simulasi, petugas Linggo Asri memeriksa suhu badan bupati beserta rombongan sebelum masuk ke area wisata. Mereka juga mengantar rombongan ke tempat cuci tangan.

Asip mengatakan, seluruh objek wisata wajib menerapkan protokol kesehatan. Ia juga mengimbau pengunjung tetap waspada dan menjaga diri masing-masing saat berada di tempat wisata.

“Ingat, ini masih dalam pandemi. Petugas wisata maupun pengunjung mesti tetap memperhatikan protokol kesehatan. Jangan lengah. Mari piknik tetapi tetap saling menjaga. Masker wajib dikenakan, handsanitizer selalu dibawa,” imbau Asip.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Dinporapar) Bambang Irianto menyampaikan seluruh pengelola wisata di Kabupaten Pekalongan telah siap menyambut new normal.

“Ada 28 tempat wisata di Kabupaten Pekalongan yang dikelola Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) dan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes). Selain itu, ada 3 yang dikelola oleh Pemkab. Semuanya siap menghadapi new normal,” tutupnya. (nra/lis/bas)





Tinggalkan Balasan