alexametrics

Bus Pariwisata Konvoi Sambut New Normal

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kajen – Sebanyak 50 bus milik para pengusaha transportasi pariwisata Kabupaten Pekalongan, Batang dan Pemalang yang tergabung dalam Paguyuban Pengusaha Transportasi Pariwisata (Patra), Minggu (21/6/2020), berkonvoi keliling pantura. Mereka berkumpul terlebih dulu di Alun-alun Kajen untuk menyambut era new normal.

Konvoi bus pariwisata ini dilepas oleh Bupati Pekalongan Asip Kholbihi. Ratusan warga ikut menumpang bus yang sebagian terlihat masih baru. Konvoi ini juga jadi ajang promosi pengusaha bis pariwisata yang berharap iklim bisnis kembali berjalan normal.

Asip meminta masyarakat tidak perlu khawatir lagi untuk melakukan perjalanan luar kota menggunakan transportasi bus pariwisata. Terutama warga kabupaten Pekalongan yang sering melakukan ziarah sampai luar kota.

Baca juga:  Buka Layanan Malam di Pusat Keramaian

“Yang terpenting sama-sama menjaga kebersihan diri dan pihak penyedia transportasi harus menyediakan hand sanitizer dan mewajibkan para penumpangnya untuk mengenakan masker selama dalam perjalanan,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Patra M Zaenal Arifin mengatakan, kegiatan konvoi ini bertujuan menyosialisasikan kepada masyarakat agar tidak perlu khawatir dalam berwisata. Karena pihak penyedia transportasi juga sudah siap melakukan perjalanan wisata dengan dukungan protokol kesehatan, sehingga perjalanan berwisata tetap aman dan nyaman.

Menurutnya konvoi bus pariwisata ini adalah sebagai titik awal mereka kembali bekerja setelah 4 bulan berhenti karena terdampak pandemi covid-19. “Para supir mengaku gembira karena mereka bisa kembali beraktivitas seperti sediakala guna menghidupi keluarganya, rata-rata mereka sudah tidak bekerja selama empat bulan,” ungkap Arifin. (thd/ton/bas)

Baca juga:  Selisih Satu Suara, Pilkades Bojongkoneng Tuai Polemik

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya