alexametrics

Komplotan Pencuri Sapi Sudah Beraksi di Lima Tempat

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kajen – Tiga pencuri sapi yang tertangkap aparat Polres Semarang di Exit Tol Tingkir, Salatiga Kamis (14/5/2020) ternyata sudah berulangkali beraksi. Tercatat komplotan tersebut sudah mencuri di lima tempat berbeda.

Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko mengatakan, kawanan pencuri sapi tersebut sudah dua kali beraksi di Kecamatan Paninggaran yaitu di Kandanserang, Petungkriyono dan Lebakbarang.

Menurutnya para pencuri sapi ini, selalu mengincar letak kandang dengan rumah pemiliknya berjauhan. Sehingga mereka leluasa mencuri sapi, namun berkat kerjasama warga, para pencuri dapat ditangkap ketika mencuri sapi di Desa Tenogo, Kecamatan Paninggaran.

Pelaku yang diamankan adalah Wahyudi, 50, Desa Wonokromo RT 01/RW 02 Kecamatan Mojotengah Kabupaten Wonosobo. Umar, 31, Desa Gumelar RT 01/RW 02 Kecamatan Garung Kabupaten Wonosobo dan Sukur, 35, Desa Wonokromo RT 03/RW 05 Kecamatan Mojotengah Kabupaten Wonosobo.

Baca juga:  Maju lewat Partai Lain, PDIP Resmi Pecat Mugiyono

“Dua ekor sapi yang dicuri tersebut, sempat dibawa kabur kawanan pencuri yang kita tangkap di Paninggaran dan ditemukan di exit tol Tingkir, Salatiga, Kamis (14/5/2020) lalu,” ungkap Kapolres Pekalongan.

Kapolres Pekalongan juga mengatakan dari tiga orang yang ditangkap, ada satu orang yang masih buron.“Hari ini (15/5/2020) kami menyerahkan dua ekor sapi hasil curian yang berhasil ditemukan, kepada Sukmawati, warga Desa Tenogo Kecamatan Paninggaran yang menjadi korban pencurian,” kata Kapolres. (thd/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya