alexametrics

Kawanan Pencuri Laptop Sekolah Ditembak

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kajen – Unit Resmob Sat Reskrim Polres Pekalongan akhirnya berhasil mengamankan dan menangkap tiga orang pelaku tindak pidana pencurian, dengan pemberatan spesialis pencurian laptop dan komputer sekolah maupun perkantoran di wilayah Kabupaten Pekalongan.

Salah seorang pencuri yang merupakan otak setiap kejahatan, melawan dan sempat melarikan akan diri terpaksa dilumpuhkan petugas. Kasubbag Humas AKP Akrom, Minggu (12/4/2020) kemarin, membenarkan terkait penangkapan pelaku pencurian spesialis laptop dan kompoter, di beberapa sekolah serta perkantoran di wilayah Kabupaten Pekalongan.

“Unit Resmob Sat Reskrim Polres Pekalongan, telah menangkap tiga orang pelaku pencurian dengan pemberatan. Ketiga Tersangka tersebut mempunyai peran tersendiri, salah satunya sempat melawan dan akan melarikan diri, hingga akhirnya harus dilumpuhkan,“ ungkap AKP Akrom.

Baca juga:  Wajib Rapid Test, PPDP Reaktif akan Diganti

AKP Akrom juga mengatakan bahwa dari pemeriksaan awal, diketahui bahwa tersangka sudah melakukan aksinya belasan kali sejak dari tahun 2019 sampai dengan awal tahun 2020, dan yang menjadi sorotan saat Tersangka berhasil menggasak 20 unit laptop dan 6 unit monitor CPU di SMP Negeri 2 Kesesi.“Saat ini ketiga tersangka sedang dalam pemeriksaan oleh petugas, guna dilakukan pengembangan lebih lanjut,” kata AKP Akrom.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pekalongan, Widodo menyatakan senang dengan tertangkapnya para pencuri spesialis komputer dan laptop sekolah, yang selama ini sangat meresahkan sekolah sekolah yang ada di wilayah Kabupaten Pekalongan.

“Saya harap dengan tertangkapnya para pencuri spesialis laptop dan komputer milik sekolah ini, maka tidak ada lagi kejadian serupa yang membuat resah pengelola sekolah,” tegas Widodo. (thd/bas)

Baca juga:  Nelayan Mangkang Adu Cepat di Sungai Beringin

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya