alexametrics

Ratusan Kades Digembleng Kepemimpinan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID,  KAJEN – Sebanyak 274 kepala desa yang baru dilantik dua bulan lalu, mengikuti bimtek kepemimpinan. Bupati Pekalongan Asip Kholbihi Jumat (21/2) mengungkapkan bimtek kepemimpinan bagi kades untuk mewujudkan visi misi Pemkab Pekalongan. Karena tidak semua kepala desa memahami dan bisa menerjemahkan visi misi tersebut.

Menurutnya dengan bimtek kepemimpinan, diharapkan dapat mengurangi dan mencari solusi terhadap permasalahan. “Kita memberikan materi berkaitan dengan rencana jangka pendek menengah daerah Kabupaten Pekalongan. Terutama capaian pada tahun 2019 sebagai bekal para kepala desa, untuk bersama-sama mengurangi sekaligus mencari solusi terhadap permasalahan yang ada di Kabupaten Pekalongan,” ungkap Bupati Asip.

Melalui bimtek yang dilakukan Dinas PMDP3APPKB Kabupaten Pekalongan bekerja sama dengan IPDN tersebut, para kades digembleng dengan berbagai materi khusus. Tentang totalitas mencapai visi misi Kabupaten Pekalongan.

Baca juga:  Bawa Kopi Lokal Kabupaten Pekalongan Tembus Pasar Internasional

Sementara itu, Kepala Desa Mulyorejo Ahmad Mubarok mengatakan materi yang diberikan Bupati Pekalongan pada bimtek itu adalah indikator makro. Beberapa kebijakan dan solusi terhadap permasalahan di berbagai bidang, seperti sosial,kesehatan dan pendidikan. (thd/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya