SKD CPNS Diikuti 9.462 Peserta

288
TES SKD: Sebanyak 9.462 peserta mengikuti tes seleksi kompetensi dasar CPNS Pemkab Pekalongan yang digelar di Unnes.(Ist)
TES SKD: Sebanyak 9.462 peserta mengikuti tes seleksi kompetensi dasar CPNS Pemkab Pekalongan yang digelar di Unnes.(Ist)

RADARSEMARANG.ID, KAJEN – Sebanyak 9.462 peserta mengikuti tes seleksi kompetensi dasar calon pegawai negeri sipil (SKD CPNS) Pemerintah Kabupaten Pekalongan, yang digelar di Universitas Negeri Semarang (Unnes) selama lima hari. Berakhir hari Minggu (16/2).

Sekda Kabupaten Pekalongan Mukaromah Syakoer mengungkapkan bahwa pelaksanaan SKD CPNS Pemerintah Kabupaten Pekalongan diikuti sebanyak 9.462 peserta, merebutkan 409 formasi. Rinciannya tenaga guru sebanyak 250 orang, tenaga kesehatan 90 orang, dan tenaga teknis 69 orang.

“ Kami mengingatkan, agar para peserta tidak percaya dengan oknum-oknum baik itu dari pemerintah atau masyarakat umum, yang mengaku dapat meloloskan pada tahapan SKD dengan syarat membayar sejumlah uang. Ikuti dan yakinlah dengan kemampuan sendiri. Mudah-mudahan bisa lolos SKD. Percayalah jika memang bisa menjalani SKD dengan baik, maka pasti akan lulus,” ungkap Mukaromah.

Sementara itu, Kasubid Pengadaan dan Pemberhentian CPNS BKD dan Diklat Kabupaten Pekalongan Eko Darmanto mengatakan, tes yang digunakan yaitu tes Computer Assisted Test (CAT). “Ini adalah hari ketiga pelaksanaan tes CAT SKD, semua berjalan lancar,” kata Eko. (thd/zal)

Tinggalkan Balasan