alexametrics

Tiga Jam Hujan, RSUD Kraton Tergenang

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, KAJEN, – Tiga jam diguyur hujan pada Senin (20/1) malam, kawasan RSUD Kraton, Kabupaten Pekalongan, tergenang. Bahkan ketinggian air mencapai 50 sentimeter. Air menggenangi hampir semua ruangan.

Genangan terparah di ruang Wijayakusuma, ruang Mayat dan ruang isolasi. Akibatnya hampir semua pasien yang ada di ruang Wijayakusuma di evakuasi di ruang Cempaka. Sebagian ke aula belakang rumah sakit yang kondisinya lebih tinggi. Tim medis mempriortiaskan anak anak dan orang tua. Banjir juga melanda area parkir RSUD Kraton.

Direktur RSUD Kraton Kabupaten Pekalongan dr Eko Wigiantoro mengungkapkan bahwa banjir paling parah berada di ruang Wijayakusuma, dengan ketinggian 50 sentimeter, hingga semua tempat tidur di ruang Wijaya nyaris tergenang air banjir.

Baca juga:  Investor Wajib Berdayakan Warga

Menurutnya RSUD Kraton sering digenangi air ketika hujan lebat. Sehingga pihak rumah sakit sudah melakukan antisipasi. Pasien baru akan dipindah kembali ke ruangan semula ketika semua ruangan bekas banjir dibersihkan.

Sementara itu, Wakil Bupati Pekalongan Arini Harimurti melakukan kunjungan langsung ke RSUD Kraton. Memastikan kondisi pasien. Menurutnya banjir yang terjadi di RSUD Kraton karena debit air dari jalan raya terlalu besar, ditambah pompa yang ada di RSUD Kraton kurang efektif. Sehingga tidak bisa memompa air di dalam rumah sakit untuk dialirkan ke luar ruangan dengan baik.

“Kemarin hujan sangat deras sekali sehingga pompa yang sudah disediakan tidak mampu mengatasi, karena debit terlalu besar,” tegas Arini. (thd/zal)

Baca juga:  DPRD Kabupaten Pekalongan Tolak Teken Nota Kesepahaman

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya