alexametrics

Telaga Sigebyar masih Ditutup untuk Umum

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, KAJEN, – Objek wisata alam Telaga Sigebyar yang terletak di Desa Tlogohendro, Kecamatan Petungkriyono, Kabupaten Pekalongan, masih ditutup untuk umum. Pasalnya, pihak desa masih terus membersihkan Telaga Sigebyar dari gambut yang ada di bawahnya.

Suharto, 53, warga Desa Tlogohendro mengungkapkan bahwa sudah hampir enam bulan lalu objek wisata alam Telaga Sigebyar ditutup untuk umum. Hal itu dilakukan karena pihak pengelola masih terus melakukan pembenahan dan perbaikan, agar objek wisata alam Telaga Sigebyar layak untuk dikunjungi.

Menurutnya, meski ditutup untuk umum, namun masih ada pelancong yang tetap ingin berwisata ke Telaga Sigebyar. Utamanha saat hari Sabtu dan Minggu.

“Pengunjung yang datang hanya di tepi area Telaga Sigebyar, karena kami melarang pengunnjung untuk ke area telaga seperti sebelumnya, misal naik perahu atau jalan-jalan hingga area atas bukit Sigebyar,” ungkap Suharto.

Baca juga:  Buruh Jahit Jadi Sasaran Penjualan Pil Koplo

Sementara itu Bupati Pekalongan Asip Kholbihi, Senin (20/1) kemarin, berkunjung ke Telaga Sigebyar untuk memastikan perkembangan revitalisasi obyek wisata tersebut, agar berjalan dengan baik sesuai jadwal.

“Kita terus pantau perkembangan wisata Sigebyar. Karena telaga ini merupakan salah satu destinasi unggulan yang ada di wilayah Kecamatan Petungkriyono. Saat ini masih tahap pembersihan gambut yang sudah mencapai 60 persen. Semoga cepat selesai dan segera bisa dinikmati oleh masyarakat,” kata Bupati Asip. (thd/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya