alexametrics

Muhammadiyah Beri Penghargaan Tokoh NU

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, KAJEN – Menjelang akhir tahun 2019 ini, Bupati Pekalongan Asip Kholbihi mendapat penghargaan dari Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kabupaten Pekalongan. Tokoh Nahdlatul Ulama (NU) dan Wakil Ketua DPC PKB ini dinilai sebagai Tokoh Pengayom Masyarakat Kabupaten Pekalongan. Selain Asip, penasehat PDM Muhammadiyah Farid Ahwan juga mendapat penghargaan sebagai Inovator Sejati tahun 2019. Penghargaan diserahkan oleh Ketua PDM Muhammadiyah Kabupaten Pekalongan Mulyono Kastari pada resepsi Gebyar Muktamar Muhamadiyah ke-48 di Gedung Dakwah Muhammadiyah Kajen.

Asip menyampaikan terima kasih atas apresiasi dan penghargaan dari keluarga besar Muhammadiyah. Hal ini tak lepas dari kerjasama yang terbangun selama ini telah berjalan dengan baik. “Apa yang menjadi program besar Muhammadiyah adalah menjadi concern pemerintah dan sebaliknya, apa yang menjadi program besar pemerintah juga menjadi perhatian Muhammadiyah. Sinergitas yang seperti inilah, yang akan menjadi program pembangunan Kabupaten Pekalongan agar lebih maju lagi,” ungkap Asip, Senin (30/12).

Baca juga:  Keluar dari Dapur Hotel, Buka Resto di Teras Rumah

Asip juga mengatakan ada tiga tantangan yang harus dijawab untuk program kedepan. Pertama, bagaimana meningkatkan derajat kesehatan. Kedua, meningkatkan kualitas pendidikan dan ketiga pengembangan sumberdaya manusia.

Mulyono Kastar, menjelaskan bahwa Muhammadiyah melakukan kegiatan sosial keagamaan terus-menerus setiap tahun, tetapi biasanya yang paling diramaikan adalah menjelang muktamar. Kegiatan begitu mencair karena menjaga kedekatan dengan beberapa tokoh. “Kebetulan Bupati Pekalongan Asip Kholbihi diapresiasi, karena prestasi dan kedekatannya dengan Muhammadiyah. Tapi jangan disalahartikan dengan persoalan dukungan politik kepada beliau karena bukan domainnya Muhammadiyah,” jelas Mulyono. (thd/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya