alexametrics

Maskot Riang Gembira Pilkada, Begini Filosofinya

Artikel Lain

RADAR SEMARANG.ID, KAJEN – KPU Kabupaten Pekalongan mulai mengenalkan maskot Pilkada 2020 kepada masyarakat Minggu (8/12). Serta melaunching jingle pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan 2020.

Ketua KPU Kabupaten Pekalongan Abi Rizal mengungkapkan bahwa terkait kesiapan meliputi lima aspek. Yaitu kesiapan anggaran, kesiapan penyelenggara, kesiapan pemilih, kesiapan konstestan dan kesiapan logistik. Dan pihaknya sudah memenuhi 5 aspek yang dibutuhkan tersebut.

“KPU Kabupaten Pekalongan siap untuk menggelar Pilkada 2020. Sebagai kegiatan awal diresmikan Simarkola, yaitu maskot Pilkada 2020. Berupa Burung kutilang emas dengan warna oranye. Melambangkan keceriaan, kebebasan dan independensi prnyelenggaraan Pilkada. Sesuai tema Pilkada, yaitu Pilkada Riang Gembira. Juga diluncurkan jingle Pilkada,” ungkap Abi.

Baca juga:  Divaksin, Dapat Hadiah Sepeda Motor

Abi juga mengatakan pada tanggal 23 September 2020, ditentukan sebagai Hari Pencoblosan Pilkada. “Kami harap pelaksanaan Pilkada 2020 kita laksanakan dengan riang gembira. Bukan hanya jujur, damai dan aman, namun juga Pilkada yang menyenangkan dan mampu menghasilkan pemimpin yang berkualitas,” harap Abi.

Sementara itu Bupati Pekalongan, Asip Kholbihi berharap, Pilkada 2020 berjalan kondusif. Partisipasi pemilih meningkat. Dan akan terpilih lahir pemimpin berkualitas. Dari proses dan prosedur demokrasi yang baik dan dilandasi niat baik.

“Dan lahirnya pemimpin daerah tidak boleh berdasar nafsu yang merusak sistem. Karena didasari yang penting menang. Kondisi ini harus dihindarkan. Apabila terjadi akan mengorbankan banyak orang,” tegas bupati. (thd/zal)

Baca juga:  Golkar Targetkan Menang

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya