Truk Terguling, Jalur Paninggaran Kalibening Macet Total

116
TAK KUAT MENANJAK: Sebuah truk terguling di jalur Paninggaran Kalibening, Dukuh Sibelis. Peristiwa tersebut mengakibatkan arus lalu lintas tersendat. (Ist)
TAK KUAT MENANJAK: Sebuah truk terguling di jalur Paninggaran Kalibening, Dukuh Sibelis. Peristiwa tersebut mengakibatkan arus lalu lintas tersendat. (Ist)

RADARSEMARANG.ID, KAJEN – Sebuah truk terguling dan melintang di Jalan Raya Dukuh Sibelis, Kecamatan Paninggaran, Kabupaten Pekalongan, Jumat (6/12). Dampaknya, arus lalu lintas jalur Paninggaran menuju Kalibening, Kabupaten Banjarnegara, macet total sepanjang lebih dari tiga kilometer.

Kejadian bermula ketika truk dengan nomor polisi G 1459 PF yang dikemudikan oleh Warmunan, 34, warga Desa Kandeman, Batang, malaju dari arah Kajen menuju Paninggaran. Namun ketika berada di tikungan Sibelis, truk yang membawa makanan ringan tersebut tidak kuat menanjak dan mundur. Karena posisi rem blong, truk akhirnya terguling dengan posisi melintang di badan jalan.

Warmunan mengungkapkan bahwa kondisi mesin truk sudah tidak beres sejak pertama berangkat. Mesin kendaraanya tidak bertenaga. “Apalagi ketika ada tanjakan sulit sekali dikemudikan,” katanya.

Kondisi truk tersebut diperparah dengan medan Jalan Sibelis yang terkenal dengan tikungan tajam dan menanjak serta licin. “Saya sangat beruntung, jatuhnya truk tidak ke jurang,” ungkap Warmunan yang mengalami luka lecet di tangan kanan dan kepala.

Sementara itu, Kasubag Humas Polres Pekalongan Iptu Akrom menjelaskan bahwa pihak Sat Lantas Polres Pekalongan sudah memasang rambu-rambu peringatan, agar para supir berhati-hati jika melintas di jalur tersebut. Rambu dipasang satu kilometer sepanjang jalan dari Kajen menuju jalur Sibelis

“Kami juga mengimbau para pengendara, utamanya yang membawa kendaraan berat diperhatikan beban yang dibawa. Jangan melebihi kapasitas muatan,” imbau Akrom. (thd/zal)