alexametrics

Aksi Sosial Munafah Diapresiasi IPEMI

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, KAJEN – Istri Bupati Pekalongan, Munafah Asip Kholbihi mendapatkan penghargaan perempuan inspirasi Indonesia dari Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI). Untuk kategori Penggiat Sosial. Penghargaan diserahkan oleh Dirjen IKM Kementrian Perindustrian didampingi Ketua IPEMI, Gati Wibawaningsih

“Apresiasi ini diberikan dalam rangka Peringatan Hari Ibu, kepada para perempuan dari seluruh wilayah Indonesia, yang telah mencurahkan ide dan fikiran juga kerja nyata mewakili berbagai bidang. Ada yang dari politisi, akademisi, praktisi, pejabat politik, pengusaha dan lain sebagainya,” ungkap Munafah.

IPEMI menilai bahwa apa yang dilakukkannya sebagai Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Pekalongan, sebagai inovasi gerakan sosial. Berbagai program tersebut antara lain, penurunan stunting, peningkatan kesehatan ibu dan anak, kebersihan lingkungan, peningkatan gemar makan ikan, pengembangan UMKM, pendidikan reproduksi remaja dan penundaan usia perkawinan.

Baca juga:  Tiga Alumni Diganjar Penghargaan

Sementara itu Sekretaris Jenderal IPEMI, Nurwahidah Saleh menjelaskan bahwa ikhtiarnya bersama organisai IPEMI dalam menyelenggarakan ajang penghargaan perempuan inspiratif ini mampu memberikan contoh keteladanan. Menginspirasi perempuan Indonesia lainnya. “Dan mendorong agar mereka bisa berprestasi serta berkontribusi dalam pembangunan nasional,” jelas Nurwahidah Saleh. (thd/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya