Balai Desa Pantianom Dibobol

126
OLAH TKP: AKP Suhadi saat menunjukkan kondisi pintu yang dirusak pelaku. (IST)
OLAH TKP: AKP Suhadi saat menunjukkan kondisi pintu yang dirusak pelaku. (IST)

RADARSEMARANG.ID, KAJEN – Kantor Balai Des Pantianom, Kecamatan Bojong Kabupaten Pekalongan, dibobol maling. Pelaku menggasak dua laptop dan proyektor. Peristiwa pencurian tersebut baru dikeetahui pada Selasa (26/11) sekitar pukul 08.30.

Bermula ketika Kasirin,47, perangkat Desa Pantianom, masuk kantor balai desa untuk bekerja. Namun ketika membuka pintu depan, dirinya curiga dengan ruangan kepala desa yang terbuka dan kondisi ruangan berantakan.

Setelah diteliti, ternyata dua unit  komputer merk Lenovo All in one warna putih, yang berada di dalam ruang kerja kepala desa dan ruang seksi pemerintahan tidak ada. Termasuk proyektor merk Epson warna putih di dalam ruang kepala desa di atas meja komputer juga hilang.

“Ruangan kepala desa dan ruangan seksi pemerintahan selalu terkunci. Dibuka ketika digunakan siang hari. Namun ini kantor belum dibuka, ruangan Pak Kades sudah terbuka dan kondisinya berantakan,” ungkap Kasirin.

Kasirin langsung lapor ke kantor Polsek Bojong Polres Pekalongan dan kantor Kecamatan Bojong. Menurutnya dengan hilangnya dua unit kompter tersebut, maka kegiatan administrasi Desa Pantianom agak terganggu. Karena semua data administrasi kependudukan ada di komputer tersebut. Khususnya yang ada di ruang seksi pemerintahan.

“Kemungkinan pencurian dilakukan menjelang subuh. Karena kemarin malam masih digunakan,” kata Kasirin.

Sementara itu, Kasubbag Humas Iptu Akrom mengatakan, berdasarkan oleh TKP, diduga pencuri masuk dari pintu belakang. Dengan cara mencongkel dan merusak kunci pintu. Demikian juga ruangan kepala desa dan ruangan seksi pemerintah.

“Atas kejadian tersebut, diperkirakan pihak balai desa mengalami kerugian sekitar Rp 21 juta,” kata Iptu Akrom. (thd/zal)