SUV Tabrak Truk Parkir, Satu Tewas Dua Kritis

129
RINGKSEK: Petugas Sat Lantas Polres Pekalongan menunjukan mobil SUV Chery Tiggo yang hancur karena menabrak truk yang terparkir di Jalan Raya Siwalan kemarin. INZET: Kondisi mobil chery tiggo masuk ke dalam kolong truk. (TAUFIK HIDAYAT)

RADARSEMARANG.ID, KAJEN – Satu orang tewas, dua kritis dan satu luka ringan, setelah terlibat kecelakaan di Jalan Raya Siwalan Pantura, Kabupaten Pekalongan pada Minggu (24/11).

Kejadian bermula ketika sebuah truk dengan nomor polisi N 9512 UR, yang dikemudikan Supriyadi, 43, warga Desa Sugihan RT 3 RW 2, Kecamatan Karangasem, Jawa Timur, memarkirkan kendaraannya di bahu Jalan Raya Siwalan Pantura Kabupaten Pekalongan, karena mesin kendaraannya bermasalah.

Tak lama berselang sebuah kendaraan SUV Chery Tiggo dengan nomor polisi G 9241 RM, yang dikemudikan Ahmad Tafsir,33, warga Desa Asemdoyong, Kabupaten Pemalang, dari arah Semarang menuju Jakarta melaju sangat kencang. Tiba-tiba menabrak kendraan truk Nissan yang sedang diparkir tersebut.

Akibatnya mobil SUV Chery Tiggo yang dikemudikan Ahmad Tafsir, mengalami rusak berat. Bagian depan ringsek hingga masuk ke dalam kolong truk. Penumpang yang duduk di sebelah kiri Tafsir, yakni Nurul Afdilah, 26, yang memangu anaknya, Khaezuran Arseneo, 3, mengalami luka berat. Saat ini kritis. Sedangkan Khaezuran Arseneo tewas di lokasi kejadian.

Sedangkan penumpang lain yakni Kahirin Maulida Sania Ahmad, 2, yang duduk di belakang sebelah kiri juga mengalami luka serius dan kritis. Sedangkan Tafsir ayah dari keluarga tersebut hanya mengalami luka lecet di sebelah lengan kiri.

Supriyadi, sopir truk Nissan mengungkapkan bahwa dirinya berangkat dari Surabaya menuju ke Jakarta sejak pagi hari, dengan membawa kopi. Karena mesin kendaraannya bermasalah, maka truck diparkir di Jalan Raya Siwalan sekalian istrahat.

Menurutnya, di jalur Pantura Siwalan tersebut biasa digunakan untuk parkir kendaraan truk besar. Karena di sisi kiri banyak warung yang bisa digunakan untuk istirahat. Maka kendaraannya di parkir dijalur tersebut.

“Kalau truk saya tidak apa-apa, karena mobil SUV Chery Tiggo nabrak dari belakang. Hanya mengenai bemper belakang truk saya,” ungkap Supriyadi.

Sementara itu, Kasubag Humas Polres Pekalongan, IPTU Akrom, mengatakan korban meninggal saat ini masih ditangani oleh Sat Lantas Polres Pekalongan. “Korban dibawa ke RSUD Kraton, termasuk korban kritis,” jelas Akrom. (thd/zal)