alexametrics

Jalan Licin, Truk Ngglondor di Tanjakan Sibelis

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, KAJEN – Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Raya Sibelis Desa Tenogo Kecamatan Paninggaran, Kabupaten Pekalongan atau tepatnya lokasi bencana alam jalan longsor Sibelis. Sebuah truk yang dikemudikan oleh Sudewo, 38, terguling dan nyaris masuk jurang.

Kejadian berawal ketika truk melaju dari arah Kajen, menuju ke Banjarnegara bermuatan barang – barang proyek berupa mesin pipa dan pompa milik PLTA Mrica Banjarnegara. Sesampainya di Jalan Raya Sibelis dengan medan tanjakan curam dan menikung tajam truk tidak kuat menanjak, sesaat sebelum kejadian terguling kernek truk, Sekeri,34, sempat turun dan memasang pengganjal roda. Namun tetap tidak kuat dan truk berjalan mundur sampai menabrak pembatas jalan dan hampir masuk jurang bekas longsoran.

Baca juga:  Tronton vs Truk Sampah, Tiga Tewas

Sopir truk Sudewo mengungkapkan bahwa sebelumnya membawa barang-barang proyek tersebut, pihaknya sudah mengingatkan bahwa dengan beban diatas 30 ton, sangat berbahaya jika melintas di di Jalan Raya Sibelis karena tingkungan tajam dan curam, terlebih saat ini sering longsor.

Namun pihak perusahaan tetap bersikukuh, untuk membawa barang-barang proyek PLTA, karena sudah di tunggu di PLTA Banjarnegara, dan minggu ini akan dipasang.“Yang jelas bebannya terlalu berat, disamping tanjakan tajam dan curam, parahnya lagi jalan licin karena bekas longsoran tanah,” ungkap Sudewo.

Sekretaris Kecamatan Paninggaran, Edi Yuliantoro, mengatakan bahwa sepekan memasuki musim hujan ini, jalur di Jalan Raya Sibelis sering terjadi kecelakaan karena jalanan licin. Untuk itu pihaknya menempatkan beberapa warga untuk membantu, jika kendaraan yang tidak kuat menanjak.

Baca juga:  Sopir Ngantuk, Bus Karyawan Tabrak Pohon

“Kami mengimbau agar pengemudi yang membawa beben berat, saat melintas di di Jalan Raya Sibelis Desa Tenogo Kecamatan Paninggaran untuk ekstra hati-hati, atau bebannya dikurangi agar kuat saat menanjak,” kata Edi. (thd/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya