alexametrics

Jelang Pilkades, Ratusan Miras Disita

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, KAJEN – Sepekan menjelang dilaksanakannya Pemilihan Kepala Desa serentak di Kabupaten Pekalongan pada 13 November 2019 mendatang, Kepolisian Resor Pekalongan melakukan Operasi Cipta Kondisi. Salah satunya adalah operasi miras yang serentak dilaksanakan di seluruh wilayah Kabupaten Pekalongan. Hasilnya, ratusan botol miras berhasil disita dari beberapa warung sembako dan warung remang-remang di Kecamatan Bojong, Sragi, Wiradesa, Wonokerto serta Kedungwuni.

Di Kecamatan Sragi, petugas menyisir warung-warung yang biasa digunakan nongkrong para pemuda yang diduga menjual miras. Dari tiga warung yang dicurigai tersebut, petugas berhasil menyita kurang lebih 103 botol miras dari berbagai merk.

Kasubag Humas Polres Pekalongan Iptu Akrom menjelaskan, razia miras akan terus dilakukan sebagai upaya memelihara keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Pekalongan. Terutama menjelang Pilkades serentak yang hanya tinggal sepekan lagi.

Baca juga:  Aniaya Tetangga usai Pesta Miras

“Pengawasan terhadap tempat nongkrong, tempat hiburan dan juga patroli kami lakukan untuk mencegah tindak kejahatan dan razia miras ini akan dilaksanakan berkelanjutan, terutama menjelang Pilkades Serentak nanti,” ungkap Akrom, Minggu (3/11).

Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko menjelaskan, dalam melakukan operasi cipta kondisi, petugas mengawasi sejumlah tempat yang diduga menjual miras. Patroli di tempat-tempat yang rawan tindak kejahatan juga dijalankan oleh polisi untuk menciptakan rasa aman bagi masyarakat. (thd/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya