alexametrics

Hadapi Musim Hujan, Pastikan Logistik Aman

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, KAJEN – Memasuki musim penghujan yang diperkirakan pada bulan November, Wakil Bupati Pekalongan, Arini Harimurti yang juga Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pekalongan melakukan sidak mengecek peralatan rescue dan logistik PMI.

“Berdasarkan prediksi BMKG, awal musim hujan pada tahun 2019 di wilayah pantura, diprediksi terjadi pada bulan November. Oleh karena itu, saya datang ke markas PMI untuk mengecek semua alat yang ada di PMI dan logistiknya,” ungkap Arini Harimurti.

Wakil Bupati juga mengatakan dari hasil cek peralatan dan logistik semuanya sudah siap, apabila hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. Selain itu, PMI juga akan berkoordinasi terus dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah, karena potensi bencana juga meningkat saat pergantian musim.”Potensi bencana yang perlu diwaspadai pada saat musim ini yaitu bencana angin kencang dan puting beliung. Kemudian, untuk musim hujan banjir dan longsor,” kata Wakil Bupati.

Baca juga:  Insentif Guru PAUD Kabupaten Pekalongan Naik Rp 50 Ribu

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Kabupaten Pekalongan, Budi Raharjo, menegaskan bahwa pihaknya bukan hanya mengantisipasi adanya bencana alam. Namun juga untuk penyakit pergantian musim juga perlu diwaspadai.

Untuk itu pihaknya akan terus mengajak mengajak masyarakat, untuk bersih-bersih lingkungan sekitar agar terhidar dari penyakit. “Kami juga selalu berkoordinasi dengan semua pihak, termasuk Dinas Kesehatan, PMI, Polri dan TNI, termasuk juga dengan semua elemen masyarakat, untuk mengatasi jika sewaktu-waktu terjadi bencana saat musim penghujan mendatang,” tegas Budi. (thd/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya