alexametrics

IAIN Pekalongan, Magnet Ekonomi Baru

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, KAJEN – Kehadiran perguruan tinggi IAIN Pekalongan dengan membawa enam ribu mahasiswanya ke Kabupaten Pekalongan, menjadi magnet ekonomi bagi masyarakat sekitar maupun secara umum. Mulai dari rumah kos hingga usaha lainnya pun mulai tumbuh.

Hal tersebut disampaikan Bupati Pekalongan Asip Kholbihi ketika menghadiri seminar Desiminasi Hasil Penelitian tentang Indeks Keshalehan Sosial yang digelar IAIN Pekalongan, bekerja sama dengan Balitbang Diklat Kementerian Agama di Kampus IAIN Pekalongan di Kajen kemarin.

Menurutnya, seminar ini juga penting, untuk menyeimbangkan hubungan manusia dengan Allah SWT dan hubungan dengan sesama manusia. Selain menjadi magnet ekonomi, adanya perguruan tinggi ini juga meningkatkan SDM di Kabupaten Pekalongan.

Baca juga:  Cegah Tertipu Berita Hoax Medsos

Menurutnya, kehadiran IAIN Pekalongan sangat signifikan. Selain magnet dan kutub pertumbuhan ekonomi baru, juga tempat bersemainya generasi muda menjadi generasi yang beriman sekaligus menguasai ilmu pengetahuan.

“Kami berharap dengan hadirnya IAIN Pekalongan ini dapat membangun SDM menjadi lebih baik,” harap bupati.

Sementara itu, Pembantu Rektor IAIN Pekalongan, Muhlisin, menegaskan bahwa MoU ini untuk memperkuat kerja sama Pemkab Pekalongan dengan IAIN Pekalongan.

“Kami sangat berterima kasih kepada Bupati Pekalongan Asip Kholbihi yang selama ini selalu mendukung dan membantu keberadaan IAIN Pekalongan di Kajen ini,” tegas Muhlisin. (thd/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya