alexametrics

CARfix Hadir di Pekalongan, Berdayakan SDM Lokal

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, KAJEN – Bengkel modern CARfix resmi membuka cabang di Kabupaten Pekalongan. Tepatnya di Jalan Ahmad Yani Nomor 20, Kelurahan Bener, Kecamatan Wiradesa.

Marketing Director PT Meka Adipratama Fadly Hasan mengungkapkan bahwa Pekalongan memiliki potensi pasar yang bagus. Di samping itu ada partnership lokal yang siap menjalin kerja sama dalam pendirian outlet tersebut. Yakni banyaknya SMK yang mendukung kehadiran CARfix. Karena sebagian tenaga kerjanya akan diambil dari sekitar berdirinya CARfix dI Wiradesa.

“CARfix di Pekalongan ini merupakan outlet kami ke-21. Target hingga akhir tahun ini ada 30 outlet. Ini juga bentuk upaya kami dalam pemberdayaan ekonomi lokal. Kami juga akan menjalin kerja sama dengan STM-STM (SMK),” ungkap Fadly.

Baca juga:  Guru Siap Jadi Relawan Bencana

Fadly mengatakan, outlet CARfix sendiri akan terus dikembangkan demi mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Karena potensi mobil tahun ini di sekitar bengkel CARfix ada 15 juta unit.

Dari jumlah itu, 11 juta hingga 12 juta unit mobil sudah berumur di atas 3 tahun sehingga memerlukan pelayanan. Maka  kehadiran CARFix akan sangat membantu para pemilik mobil. Karena lokasi rumah mereka yang dekat dengan CARfix. “Kami siap melayani semua jenis mobil. Dengan menggandeng mitra lokal,” kata Fadly.

Selama satu bulan ini, CARfix Pekalongan menggelar promo khusus untuk pelanggan Pekalongan, yaitu gratis oli setiap pembelian 3 oli Fastron atau Evalube.

“Untuk promo di opening ini, kami bekerja sama dengan Pertamina dan Evalube. Ini juga merupakan salah satu bukti, bahwa grup yang menaungi CARfix telah bekerja sama dengan berbagai merk ternama di Indonesia, selain Pertamina dan Evalube kami juga bekerja sama dengan Shell, Osram, Incoe battery, Denso dan Fortag. Sehingga, keaslian sparepart yang disediakan oleh CARfix tidak diragukan lagi,” jelas Fadly.

Baca juga:  Pastikan Penanggulangan Bencana Berjalan Maksimal

Sementara itu, Lurah Bener Jambur sangat mendukung kehadiran bengkel mobil CARfix di Desa Bener. Terlebih di sebelah lokasi bengkel CARfix Pekalongan, terdapat SMK Muhamdiyah yang terdapat jurusan otomotifnya.

“Saya berharap nantinya anak-anak SMK di Desa Bener juga bisa bekerja di bengkel tersebut,” harap Jambur. (thd/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya