alexametrics

Progres Pembangunan Lebih Cepat 12 Persen

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, KAJEN– Pembangunan RSUD Kesesi yang dinilai lamban, membuat Bupati Pekalongan Asip Kholbihi melakukan sidak lapangan pada Kamis (17/10). Hasilnya, progres pembangunan justru melebihi target. Lebih cepat 12 persen. Pembangunan gedung RSUD tersebut menelan anggaran Rp 9 miliar.

“Pembangunan rumah sakit umum daerah (RSUD) Kesesi ini progresnya malah plus. Kemarin ada berita-berita itu, namun setelah kita cek bukan deviasit tapi progresnya malah plus 12 persen. Diharapkan nanti tepat waktu tepat mutu,” ungkap Bupati Asip.

Menurut bupati, rekanan pembangunan RSUD Kesesi adalah salah satu pengembang yang memenangkan lelang secara profesional. Sehingga masyarakat tidak perlu khawatir akan proses pembangunan RSUD Kesesi. Pihaknya setiap hari memantau agar pembangunan RSUD Kesesi dikebut.

Baca juga:  PKB Masih Berburu Calon Wakil Asip

Sesuai target pembangunan akan rampung akhir 2019 ini. Dan beroperasi pada awal tahun 2020. Sehingga rencana pembangunan selanjutnya bisa dianggarkan dari APBN.

“Bangunan utama semoga bisa selesai tahun ini, agar bisa digunakan karena rumah sakit ini sudah sangat dibutuhkan oleh masyarakat wilayah Kesesi dan sekitarnya. Bahkan bisa mengcover daerah perbatasan Pemalang bagian selatan. InsyaAllah akhir tahun bisa kita fungsikan dan awal tahun sudah bisa berfungsi,” tegas Asip.

Setelah pembangunan utama RSUD Kesesi selesai, maka akan dibangun lagi fasilitas pendukung. Sehingga tahun 2022 sudah settle menjadi RSUD tipe D. “Pelayanan kesehatan bisa kita tingkatkan, melalui pembangunan fisik-fisik seperti RSUD Kesesi ini. Maka memungkinkan kami ajukan ke Pemerintah Pusat untuk melanjutkan pembangunan tahap kedua melalui APBN,” tegas bupati.

Baca juga:  Kirab Budaya Dipadati Ribuan Warga

Sementara itu, Kepala Puskesmas Kesesi (nantinya menjadi RSUD Kesesi) Dokter Ryan, menjelaskan bahwa kebutuhan rumah sakit di Kesesi sudah tak terelakan lagi, karena jumlah pasien yang datang setiap hari ke Puskesmas Kesesi lebih dari 200 orang per hari.

“RSUD Kesesi ini, bukan hanya melayani kesehatan warga Kabupaten Pekalongan, namun juga Kabupaten Pemalang, kunjungan dari warga Kabupaten Pemalang lebih dari 30 persen,” jelas Ryan. (thd/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya