alexametrics

 Pasar Kedungwuni Jadi Pusat Fashion

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, KAJEN – Pembangunan Pasar Kedungwuni blok B dan C, Kabupaten Pekalongan, akan rampung pada akhir 2019 dan beroperasi pada awal 2020. Rencananya, pasar tersebut akan dikhususnya untuk penjualan pakaian jadi atau pusat fashion.

Pasar Kedungwuni tersebut diklaim bakal menjadi pasar modern terbesar di jalur pantura. Akan dilengkapi food court tradisional dan fasilitas pendukung lainnya. “Pedagang yang menempati pasar ini nanti kami prioritaskan yang memiliki surat izin tempat dan kartu tanda pemakai. Pedagang akan diundi,” ujar Bupati Pekalongan Asip Kholbihi usai sidak Pasar Kedungwuni Rabu (18/9).

Bupati menegaskan, pembangunan blok B dan C tinggal 2 bulan lagi. Dua blok tersebut akan dijadikan sebagai pusat fashion, seperti batik dan konveksi berbahan jins, serta pakaian busana lainnya.

Baca juga:  217 Los dan Kios Pasar Karangawen Demak Ludes Terbakar

Menurutnya, proses pembangunan di blok D, E dan I berjalan sesuai jadwal, secara kualitas dan kuantitas bangunan cukup bagus. Sehingga akan dapat beroperasi sesuai jadwal. “Kita rekomendasikan untuk menambah pekerja, karena target kita Desember itu harus selesai semua,” kata Asip.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi dan UMKM Kabupaten Pekalongam Hurip Riyantini menjelaskan, Pasar Kedungrejo Kedungwuni nantinya bisa pulih kembali seperti dulu, tetapi dengan suasana yang baru dan dengan situasi yang sudah dirancang, supaya menjadi pasar bersih, pasar sehat dan pasar yang berskala nasional.

“Salah satu daya tariknya yaitu karena pasar ini dekat dengan sentra produksi industri pakaian jadi, sehingga memungkinkan sekali harga kompetitif,” jelas Riyantini. (thd/zal)

Baca juga:  Biaya Sewa Terlalu Mahal, Pedagang Blok F Pasar Raya II Salatiga Wadul Dewan

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya