Alfamart Rowokembu Dibobol

459
OLAH TKP: Tim Polsek Wonopringgo melakukan olah TKP di minimarket Desa Rowokembu, Wonopringgo, Pekalongan kemarin. (ISTIMEWA)
OLAH TKP: Tim Polsek Wonopringgo melakukan olah TKP di minimarket Desa Rowokembu, Wonopringgo, Pekalongan kemarin. (ISTIMEWA)

RADARSEMARANG.ID, KAJEN – Kasus pembobolan minimarket kembali terjadi di wilayah hukum Polres Pekalongan. Kali ini yang menjadi sasaran Alfamart di Desa Rowokembu, Kecamatan Wonopringgo, Kabupaten Pekalongan. Peristiwa baru diketaui Rabu (18/09) sekira pukul 06:00 WIB. Pelaku berhasil membawa sejumlah barang, termasuk membawa brangkas uang.

Kasus tersebut awal diketahui oleh dua karyawan, yaitu Sinta dan Munawar, yang akan membuka minimarket. Mereka mendapati barang barang di dekat kasir hilang. Diantaranya berbagai macam merek rokok, kosmetik parfum, sampo, deodoran, hingga sabun mandi.
Merasa janggal, kemudian karyawan tersebut mengecek pintu gudang. Ternyata pintu telah terbuka dan ada bekas congkelan. Bahkan dinding belakang terlihat jebol dengan ukuran sekitar 96×120 cm, untuk akses pelaku.

“Awal masuk, saya sudah melihat barang-barang yang di etalase meja kasir bernatakan, sejumlah kosmetik, rokok dan lainnya juga hilang. Pencurinya masuk lewat gudang belakang, dengan cara membobol tembok, kebetulan tembok gudang besebelahan dengan kebun dan jalan raya,” ungkap Sinta,21, karyawan Alfamart.

Sementara itu, Kapolsek Wonopringgo Iptu Fauzi mangatakan, pelaku diduga masuk dan keluar melalui jalan semula, yakni dengan membobol tembok belakang Alfamart.  Sebelum masuk ke ruang tengah, pelaku sempat merusak CCTV yang ada di dalam gudang.

“Kerugian sekitar tiga puluh juta, kemudian pelaku berhasil membawa keluar brankas berisi uang yang sebelumnya ditaruh di gudang. Namun brankas tersebut tidak berhasil dibuka, dan ditinggalkan di kebun belakang gudang,” kata Iptu Fauzi.

Hingga kini Polsek Wonopringgo masih terus melakukan proses penyelidikan, mengingat pembobolan minimarket di Kabupaten Pekalongan bukan kali pertama ini saja. (thd/zal)