Toko Columbus Dibobol, Pelaku Gasak 7 TV LED

202

RADARSEMARANG.ID, KAJEN –Toko Colombus, toko penyedia berbagai alat eletronik terbesar di Kabupaten Pekalongan, yang berlokasi di Karangsari-Karanganyar, Kecamatan Karanganyar, Senin (26/8) dini hari, dibobol pencuri. Pelaku berhasil masuk setelah memotong gembok pada pintu besi.

Kejadian itu sendiri baru diketahui pada Senin (26/8) pagi sekitar pukul 08.00 Wib oleh salah satu karyawannya yang hendak membuka toko. Saat masuk ke toko, karyawan tersebut melakukan foto diri atau selfie sebagai bentuk absensi. Namun karyawan tersebut terkejut, saat melihat background foto di HP, barang-barang elektronik seperti TV sudah tidak ada di tempatnya, dan setelah dicek ada beberapa barang lagi yang hilang seperti speaker aktif. Atas kejadian itu, karyawan tersebut langsung melaporkan ke pihak kepolisian.

Menurut Ranti, 19, karyawan Toko Columbus, mengungkapkan pintu depan sudah terbuka tidak dikunci dan gembok pintu besi sudah dirusak. Menurutnya, barang yang dicuri yakni tujuh TV led 32 inci dan satu sepeker aktif. “Selama ini toko memang jarang dijaga, dan kejadian ini sudah langsung dilaporkan ke Polres Pekalongan di Kajen,” ungkap Ranti.

Sementara itu, Kasubbag Humas Iptu Akrom mengatakan, hingga kini pihaknya sudah memintai keterangan beberapa saksi, diantaranya para karyawan toko Columbus.

“Dari hasil pemeriksaan sementara, diduga pelaku dalam menjalankan aksinya  masuk ke toko dengan cara memadamkan lampu penerangan kemudian memotong gembok pada pintu besi,” kata Iptu Akrom. (thd/zal)