alexametrics

Sengkuyung Membangun Kabupaten Pekalongan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, KAJEN- Setelah digelar kirab budaya dengan tema Mapanji Cempaluk, masih dalam rangkaian Hari Jadi Kabupaten Pekalongan ke-397, Senin (26/8) kemarin, DPRD Kabupaten Pekalongan menggelar Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi ke-397 Kabupaten Pekalongan di Gedung Dewan. Yang menarik, dalam rapat paripurna ini, seluruh peserta mengenakan baju koko dan peci untuk pria, dan kebaya dengan kain batik untuk wanita. Hadir Bupati Pekalongan KH Asip Kholbihi bersama istri, Wakil Bupati Arini Harimurti beserta suami, Ketua DPRD Hj Hindun MH bersama suami serta seluruh wakil ketua dan anggota DPRD Kabupaten Pekalongan.Tampak pula Sekda Mukaromah Syakoer bersama para Asisten dan Staf Ahli Bupati serta seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Pekalongan.

Bupati Asip menyampaikan, pada peringatan Hari Jadi Kabupaten Pekalongan ke-397 tahun ini merupakan tahun ketiga dirinya melaksanakan amanah sebagai bupati periode 2016–2021.

Baca juga:  Pemilih Pemula Diajak ke DPRD

“Sudah sepatutnya kita semua bersyukur, karena  masih diberi kesempatan untuk mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Pekalongan yang ke-397, mudah-mudahan Allah SWT senantiasa memberikan hidayah, taufiq dan kesehatan lahir dan batin agar kita semua dapat melangkah bersama-sama melaksanakan pembangunan mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Menurutnya, peringatan Hari Jadi Kabupaten Pekalongan ke-397 kali ini mengambil tema “Kabupaten Pekalongan Sengkuyung.” Dengan harapan semua warga Kabupaten Pekalongan agar selalu sengkuyung demi membangun Kabupaten Pekalongan yang sesuai dengan potensi yang dimiliki.

“Semoga membawa barokah kepada kita semua, dan berdoa kepada Allah SWT agar Kabupaten Pekalongan semakin sejahtera, makmur, pemimpinnya makin melayani rakyatnya. Ini yang paling penting,” ungkap Bupati Asip.

Ketua Sementara DPRD Kabupaten Pekalongan Hj Hindun menegaskan, selama tiga tahun berjalan kepemimpinan Bupati Asip Kholbihi dan Wakil Bupati Arini Harimurti, banyak perubahan yang telah dilakukan, khususnya pembangunan infrastruktur yang merata antara wilayah pegunungan dan wilayah pesisir atau bawah.

Baca juga:  Desa Karangjompo Banjir, Ratusan Warga Diungsikan ke Pabrik

Salah satu indikator kemajuan dari kinerja kepemimpinan duet Asip -Arini dapat dilihat salah satunya dari kondisi makro ekonomi. Secara makro ekonomi, pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Pekalongan mengalami kenaikan dari 4,78 persen pada 2015 menjadi 5,35 pada 2018.  Bahkan PDRB atau jumlah keseluruhan nilai tambah barang dan jasa yang dihasilkan dari semua kegiatan perekonomian di wilayah Kabupaten Pekalongan sudah mencapai Rp 23 triliun,  untuk inflasi juga masih dalam interval terkendali, yakni 3,08 persen.

“Demikian juga untuk Tingkat Pengangguran Terbuka atau TPT, pada 2015 mencapai 5,10, sekarang turun menjadi 4,4. Angka tersebut masih di bawah TPT Jawa Tengah dan daerah kabupaten atau kota tetangga,” tegas Hindun.

Baca juga:  Tak Kapok, Tiga Residivis Curanmor Ditembak

Dalam kesempatan Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi ke-397 Kabupaten Pekalongan di Gedung Dewan, manajemen Jawa Pos Radar Semarang hadir memberikan kejutan Bupati Asip Kholbihi dan Wakil Bupati Arini Harimurti. Rombongan yang dipimpin General Manager Jawa Pos Radar Semarang Iskandar menyerahkan buket bunga kepada bupati di depan meja pimpinan sidang. Ikut mendampingi Pemimpin Redaksi Arif Riyanto, Manager Iklan Sugiyanto Wiyono, Manager Keuangan Indah Fajarwati, Manager Pemasaran Yuni Ekowati dan Kepala Biro Pekalongan Lutfi Hanafi. “Kami dari Jawa Pos Radar Semarang mengucapkan selamat hari jadi Kabupaten Pekalongan ke-397, semoga di bawah kepemimpinan Bapak Bupati Asip Kholbihi dan Ibu Wakil Bupati Arini Harimurti, Kabupaten Pekalongan semakin sukses,” kata Lutfi Hanafi. (thd/aro)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya