alexametrics

Pelantikan Tiga Dewan Tunggu Ketua Definitif

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, KAJEN – Tiga anggota DPRD Kabupaten Pekalongan periode 2019-2024 tidak hadir dalam pelantikan pada Rabu (14/8) kemarin. Ketiganya adalah Saeful Bahri, Masbukhin (PKB), serta Saeful Arif (Gerindra).

Proses pelantikan dewan seharusnya diikuti 45 caleg terpilih. Mereka terdiri dari 23 wajah lama dan 22 wajah baru. Pengambilan sumpah dewan di ruang paripurna kemarin dihadiri Bupati Asip Kholbihi, bersama wakilnya, Arini Harimurti, serta unsur Forkopimda dan tamu undangan lainnya.

Sekretaris DPRD Kabupaten Pekalongan, Agus Pranoto mengungkapkan, ketiganya izin tidak hadir karena sedang melaksanakan ibadah haji dan akan dilantik secara terpisah.

“Ketiga caleg DPRD Kabupaten Pekalongan terpilih ini, tidak bisa menikmati gaji sampai dilantik menjadi anggota DPRD Kabupaten Pekalongan. Pelantikan ketiga caleg terpilih ini baru bisa dilakukan setelah ketua definitif dewan periode 2019-2024 terbentuk,” ungkap Agus.

Baca juga:  Pengungsi Mulai Bersihkan Rumah

Sementara itu, Bupati Pekalongan Asip Kholbihi mengatakan, dengan dilantiknya anggota DPRD Kabupaten Pekalongan masa kerja 2019–2024, diharapkan bisa langsung bersinergi dan bekerja dengan baik, sehingga bisa bekerja sama untuk membangun Kabupaten Pekalongan lebih baik lagi.

“Di masa kepemimpinan kami bersama Bu Wakil Bupati, kemiskinan di Kabupaten Pekalongan dengan satu digit bisa terlealisasi, untuk itu kami harap dukungan dan kerja sama, agar program kerja kami dapat berjalan dengan baik,” kata bupat. (thd/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya