alexametrics

Lupa Matikan Kipas Angin, Rumah Terbakar

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, KAJEN – Sebuah rumah di Desa Karang Jati, Kecamatan Wiradesa, Kabupaten Pekalongan, Minggu (11/08) kemarin ludes terbakar. Kebakaran diketahui setelah warga sekitar rumah pemilik usaha konveksi melihat kobaran api membesar dan asap yang tebal berasal dari ruang jahit konveksi, milik Nur Hafid, 25. Puluhan warga langsung membantu memadaman api dengan air seadanya sebelum sebuah mobil pemadam kebakaran datang 30 menit kemudian. Kerugian ditaksir mencapai Rp 150 juta.

Dika Yulianto, 21, saksi yang juga karyawan konveksi tersebut mengungkapkan, bahwa kebakaran diduga dari adanya korsleting listrik kipas angin yang berada di ruang jahit. Karena api berasa dari ruangan tersebut, dan tidak ada kompor atau sumber api lainnya.

Baca juga:  Mayat Wanita di Pinggir Rel

“Kemungkinan kebakaran karena adanya kipas angin yang terbakar listrik tersebut, karena pemilik rumah sedang keluar memgambil hewan qurban dan ruangan konveksi itu terkunci,” ungkap Dika.

Sementara Kasubag Humas Polres Pekalongan, IPTU Akrom, membenarkan adanya kebakaran di rumah milik Nur Hafid, warga Desa Karang Jati, Kecamatan Wiradesa, kejadian pada Minggu (11/8) kemarin. (thd/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya