alexametrics

TMMD Bangun Jalan Tembus Desa Terpencil

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, KAJEN – Warga Desa Mendolo kini tak harus memutar lagi jarak puluhan kilometer lagi untuk ke Desa Kutorembet, begitu sebaliknya. Sebab, kini telah dibangun akses baru yang lebih efektif. Pembangunan akses tersebut melalui kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) sengkuyung tahap II di Desa Lolong, Kecamatan Karanganyar. Dengan adanya jalan yang semula jalan setapak, kini bisa dilalui kendaraan roda dua dan empat, meski lebar jalan baru tiga meter.

“Ini bisa sama-sama kita lihat, sangat luar biasa masyarakat dan TNI bisa bersatu serta membaur. Apalagi, dengan adanya TMMD ini banyak memberikan bantuan fisik dan non fisik terhadap masyarakat. Dulu jalan ini tidak bisa dilalui, kini jalan yang menghubungkan ke Desa Mendolo, lalu tembus ke Desa Kutorembet dan Kecamatan Lebakbarang serta Kalibening sudah bisa dilalui,” ungkap Bupati Asip usai meninjau lokasi TMMD Kamis (8/8).

Baca juga:  Betonisasi Hubungkan Dua Desa, Tingkatkan Perekonomian

Bupati Asip juga mengatakan agar TNI dalam hal Kodim 0710 Pekalongan, bersama masyarakat untuk terus melanjutkan program yang telah dilakukan. Sehingga sinergitas antara TNI dan masyarakat terus terjalin.

Sementara itu, Perwira Penghubung Kodim 0710 Pekalongan, Mayor Infanteri Laendah, menjelaskan bahwa TMMD ini telah sesuai dengan sasaran yang diinginkan, serta program yang sudah direncanakan oleh TNI dalam hal ini Kodim 0710 Pekalongan, dan Pemerintah Daerah Kabupaten Pekalongan.

“Sasaran fisik pengaspalan jalan sepanjang 1.727 meter, lebar 2,5 meter, kemudian sumber dana dari APBD provinsi sebesar Rp 331 juta, dan dikerjakan secara gotong royong dan rasa kebersamaan seperti inilah inti kemanunggalan TNI dengan rakyat, sehingga dapat meneruskan roh perjuangan bangsa yang wajib untuk dipelihara,” jelas Mayor Infanteri Laendah. (thd/zal)

Baca juga:  Pohon Tumbang, Lalu Lntas Karanganyar-Doro Tersendat

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya