Pemkab Demak Gelorakan Nasionalisme dan Revolusi Mental

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak – Hari Kemerdekaan RI ke-77 menjadi momentum bagi Pemkab Demak untuk menggelorakan semangat nasionalisme dan revolusi mental. Dua hal itu diperlukan untuk menguatkan karakter bangsa agar lebih cepat pulih dari pandemi Covid-19.

Pj Sekda Eko Pringgolaksito mengungkapkan, cerminan semangat nasionalisme antara lain diwujudkan melalui berbagai kegiatan lomba yang didalamnya ada sikap gotong royongnya. Seperti, lomba tarik tambang, dan lainnya.

“Karena itu, kita sinergikan berbagai kegiatan ini agar gotong royong tetap ada. Ini kita tahu bahwa budaya gotong royong mulai menipis. Maka kita gelorakan nasionalisme dan gerakan revolusi mental. Misalnya, yang kaya jangan mengaku miskin,”katanya.

Ia menambahkan, selain budaya gotong royong, budaya tertib dan budaya bersih juga menjadi perhatian untuk diwujudkan. Karena itu, HUT RI menjadi kesempatan kita untuk membangkitkan semangat nasionalisme dan menguatkan gerakan revolusi mental masyarakat. “Mari bersama terus memperkuat nasionalisme terutama bagi anak-anak muda yang menjadi aset masa depan bangsa,” tambahnya. (hib/fth)

Baca juga:  Fathan Subchi : PBNU jadi Pilar Perkokoh Bangsa

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya