alexametrics

Harumkan Nama Demak, Atlet ASEAN Para Games dapat Penghargaan Bupati

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak – Prestasi Agus Budi Utomo yang berhasil menyabet juara dua kategori tunggal putra-WH2 dalam ASEAN Para Games ke-11 di Solo beberapa waktu lalu mendapatkan apresiasi Bupati Demak dr Eistianah. Yang bersangkutan memperoleh penghargaan khusus dari bupati berupa uang pembinaan senilai Rp 50 juta.

Pemberian uang penghargaan diserahkan langsung oleh Bupati Eistianah kepada Agus didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dinpora) Pemkab Demak, Ridhodin dan Wakil Ketua National Paralympic Committe Indonesia (NPCI) Demak, H Kurnen di Pendopo usai upacara 17 Agustusan. Juga disaksikan Forkopimda yang hadir. Yaitu, Ketua DPRD Demak Fahrudin Bisri Slamet, Kapolres AKBP Budi Adhy Buono, Kajari Demak Andriyanto SH dan lainnya.

Baca juga:  Pedagang Pasar Karangawen Direlokasi ke Pasar Darurat

Keberhasilan Agus dalam menjuarai gelaran pesta olahraga difabel yang diikuti 11 negara dari Asia Tenggara ini dinilai turut mengharumkan nama baik Demak dalam kancah dunia olahraga.

“Terimakasih untuk Pak Agus dari NPCI Demak yang telah mengharumkan daerah dalam Asean Para Games,”kata bupati. Atas nama Pemkab Demak, kata bupati, penghargaan tersebut sebagai wujud support atau dukungan bagi para atlet yang telah berprestasi dalam olahraga.

“Semoga, ini semua bisa menambah semangat para atlet dalam mengukir prestasinya ke depan,”katanya.

Kepala Dinpora Pemkab Demak, Ridhodin menambahkan, penghargaan terhadap para atlet dengan pemberian uang tersebut diharapkan dapat menjadi awal yang baik dalam mendukung pengembangan olahraga di Demak, utamanya bagi para disabilitas. “Pak Agus ini telah memenuhi syarat untuk menerima pemberian penghargaan dari Pemkab tersebut,”katanya.

Baca juga:  Tiga Rumah Sakit di Demak Jadi Rujukan Pasien Covid-19

Selaku penerima penghargaan, Agus Budi Utomo mengaku bangga dengan adanya perhatian dari bupati. “Saya juga berharap, setelah tidak aktif di olahraga nanti bisa mendapatkan pekerjaan dari Pemkab Demak,”katanya. Bupati pun menjawab akan dibicarakan dengan pihak Dinpora setempat. (hib/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya