alexametrics

Dinpermades Monitoring Giat Padat Karya Tunai Desa Bulusari

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak – Dinpermades P2KB Pemkab Demak melakukan monitoring program giat padat karya tunai desa (PKTD) di Desa Bulusari, Kecamatan Sayung.

Kepala Dinpermades, Taufik Rifai menyampaikan, pelaksanaan padat karya itu  dilakukan dalam rangka menggenjot pembangunan desa.

Adapun, bentuk kegiatan PKTD tersebut adalah penanaman jagung dengan anggaran dari dana desa (DD) sebagaimana  yang tertuang dalam APBDes tahun anggaran 2022 senilai Rp 5 juta.

“Untuk lahan yang digunakan adalah milik warga seluas kurang lebih 2 ribu meter persegi yang  dipinjamkan secara sukarela tanpa biaya sewa kepada pemerintahan desa setempat,”katanya.

Sedangkan, untuk tenaga kerja yang bekerja dalam kegiatan ini adalah warga yang terdampak pandemi Covid-19. Akibat dampak pandemi ini, banyak warga yang menjadi  pengangguran, dan setengah pengangguran. Ada pula, perempuan yang berperan sebagai  kepala keluarga.

Baca juga:  Kesaksian Penumpang Bus Terguling Demak: Sedang Sarapan, Tiba-tiba Terpelanting

Acara tersebut dihadiri oleh pemerintah desa dan pendamping desa. Kemudian, hasil dari kegiatan penanaman jagung ini nantinya akan dimasukan ke dalam APBDes sebagai pendapatan asli desa (PAD) Desa Bulusari, Kecamatan Sayung. (hib/web/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya