PT LKM Demak Sejahtera Santuni Puluhan Anak Yatim

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak – PT LKM Demak Sejahtera menyalurkan santunan untuk puluhan anak yatim di Kabupaten Demak. Santunan ini merupakan bagian dari corporate social responsibility (CSR) yang dijalankan PT LKM selaku badan usaha milik daerah (BUMD) yang dikelola Pemkab Demak.

Adapun, santunan diberikan langsung oleh Direktur Utama PT LKM Eni Suprapti, Direktur Roselyana Maya Dewi, Dewan Komisaris, Sapon MPd dan Sulaeman.

Direktur Utama PT LKM Demak Sejahtera, Eni Suprapti mengatakan, ada 20 anak yatim yang disantuni. Mereka datang ke Kantor PT LKM dengan didampingi para pendamping masing-masing. Setiap anak yatim mendapatkan santunan dari PT LKM senilai Rp 250 ribu. Selain itu, terdapat tambahan dari Baznas senilai Rp 150 ribu per anak.

Baca juga:  Pasar Malam Kembali Dihentikan

“Tentu, santunan di tanggal 10 bulan Muharram ini harapannya bisa ikut meringankan beban anak-anak yatim yang ada,”katanya. Pihaknya juga berharap, anak-anak yatim tetap bersemangat dan tetap bersyukur dengan kondisi sekarang.

Direktur, Roselyana Maya Dewi menambahkan, PT LKM juga memberikan santunan di Ponpes Raudlatul di Desa Megonten, Kecamatan Kebonagung asuhan Kiai Qoyyum. Santunan tersebut dikumpulkan dari dana sukarela para pimpinan dan pengurus atau karyawan.

“Dana sukarela yang terkumpul senilai Rp 2.250.000. Dana ini kemudian kita belikan sembako untuk anak-anak santri di ponpes tersebut. Mereka adalah para santri yatim dari keluarga kurang mampu,”ujarnya. Mereka mondok dan sekolah di ponpes tersebut sehingga membutuhkan bantuan berbagai pihak termasuk untuk keringanan biaya.

Baca juga:  Pembagian Rapor Siswa Dibagi Dua Sif 

Sapon, MPd selaku dewan komisaris menyampaikan apresiasinya kepada PT LKM Demak Sejahtera yang telah memberikan santunan untuk anak yatim tersebut.

“Ini kegiatan yang sangat mulia. PT LKM tidak sekedar mengejar profit dalam usahanya. Namun, juga peduli pada lingkungannya, utamanya para anak yatim. Kita berharap, ke depan, nilai santunan maupun jumlah anak yatim yang menerima bisa ditingkatkan lagi,”katanya. (hib/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya