alexametrics

Semarakkan HUT RI, Ribuan Orang Ikuti Senam Merah Putih

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak – Ribuan orang mengikuti senam merah putih. Para pesenam yang dikoordinasi ikatan instruktur senam Demak (IISD) tersebut selain menyemarakkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-77 juga untuk menambah kebugaran tubuh agar tetap sehat.

Senam sehat sicita (senam Indonesia cinta tanah air), aerobik dan dance kreasi yang berlangsung di halaman Setda Pemkab Demak ini di hadiri langsung Bupati Demak dr Eistianah.

Ketua tim pelaksana, Inna Paujina menuturkan, para peserta antusias mengikuti olahraga senam sehat tersebut. “Semula kita targetkan seribu peserta. Tapi, yang ikut tambah banyak menjadi 1.800-an peserta,”katanya. Ada 4-5 instruktur yang memimpin senam merah putih ini.

Baca juga:  Baznas Bangun Akses ke Musala Timbulsloko

Ketua panitia, Ayik Vania menyampaikan, senam start pukul 06.00 hingga 09.30. “Senam bersama ini menjadi sarana yang baik dalam menjaga kesehatan,”katanya. Panitia pun menyediakan doorprize berupa sepeda dan televisi.

Senada disampaikan Ketua IISD, Sri Widayati. Menurutnya, senam sehat merah putih tersebut juga dalam rangka membangun kebersamaan dalam mencintai tanah air. “Momen HUT RI ini kita rayakan bersama dengan senam sehat sicita,”ujarnya.

Bupati Demak, dr Eistianah mengatakan, sudah dua tahun pandemi menerpa. Selama itupula, tidak ada kegiatan bersama secara kolosal yang dihelat masyarakat.

“Untuk itu, kita bangkit bersama untuk membuat tubuh tetap sehat seperti gelaran senam sicita dan aerobic ini. Kalau tubuh kita sehat, tentu aktifitas sehari-hari juga bisa lancar,”katanya. (hib/bas)

Baca juga:  Jalin Silaturahmi, Kapolres Demak Bertemu KH Munif Muhammad Zuhri di Ponpes Girikusumo

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya