alexametrics

Betonisasi Permukaan Jalan Tol Demak-Sayung Capai 85 Persen

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak – Betonisasi permukaan jalan tol Demak-Sayung kini sudah mencapai 85 persen. Sejauh mata memandang, permukaan jalan di dua ruas arah Demak-Sayung dan Sayung-Demak tampak mulus. Sisi kanan kiri jalan beton juga di landasi aspal.

Pantauan Jawa Pos Radar Semarang, ada sejumlah petugas yang berkonsentrasi merapikan pinggir jalan yang diuruk tanah padas. Ada pula yang menanam rumput yang berfungsi sebagai perekat tanah padas yang ada di tengah-tengah antara dua ruas yang beda arah tersebut.

Yang belum dipasang adalah pagar pembatas baik ditepi jalan kanan kiri maupun di median atau pembatas jalan tengah dua ruas beda arah. Dibagian ruas Kendaldoyong-Kadilangu (exit tol) juga masih dalam proses pembangunan jembatan penghubung.

Baca juga:  196 Penghuni Rutan Demak Divaksinasi

Humas PT Pembangunan Perumahan (PP), Roby Suwarna menyampaikan, target penyelesaian pembangunan jalan tol Demak-Sayung tetap bulan Oktober 2022 mendatang. Karena itu, para pekerja kini sedang fokus untuk menyelesaikan pekerjaan proyek strategis nasional yang masih tersisa tersebut.”Untuk  jalan tol Demak-Sayung ini nanti akan dioperasionalkan dulu,”ujarmya.

Sedangkan, untuk tol Sayung-Kaligawe (Semarang) pengoperasiannya terakhir. Sebab, hingga kini masih dalam proses pembangunan termasuk pembuatan tembok laut. Diperkirakan, jalan tol Sayung-Kaligawe ditargetkan selesai dan dioperasionalkan pada 2024. (hib/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya