alexametrics

Perbaikan Jembatan Wonokerto Memakan Waktu 9 Bulan, Ini Jalur Alternatif untuk Hindari Kemacetan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak – Pembongkaran dan pembangunan jembatan Wonokerto KM 18 Semarang-Demak sedianya akan dilakukan mulai 11 Juli 2022 hingga 5 Maret 2023. Itu artinya, perbaikan jembatan sebelah utara yang dari arah Semarang-Demak tersebut akan memakan waktu selama sembilan bulan.

Kasatlantas Polres Demak, AKP Muhamad Gargarin menyampaikan, terkait dengan rencana pembangunan jembatan Wonokerto ini, pihaknya telah membahasnya secara lintas sektoral termasuk mengatasi dampak kemacetan lalu lintas saat pembangunan jembatan dilakukan.

“Terkait hal itu, maka kami mohon pengguna jalan yang melintas di jalur Pantura Semarang-Demak maupun sebaliknya agar tetap bersabar dan mematuhi tertib lalulintas,”ujar kasatlantas.

Menurutnya, pembangunan jembatan sudah saatnya dilakukan. Sebab, usia jembatan Wonokerto sudah kelewat dari pembangunan yang dilakukan sebelumnya. Jika tidak segera dibangun, dikhawatirkan berpotensi  terjadi hal yang tidak diinginkan.”Sudah kelewat umur. Jadi, harus segera direnovasi,”katanya.

Baca juga:  Warga Desa Terpencil Mulai Divaksin

Untuk mengatasi dampak macet, maka petugas Satlantas akan melakukan rekayasa lalu lintas. Kendaraan juga bisa memilih jalur alternatif yang biasa dilalui saat ada kemacetan di jalur Pantura Demak.

Dari arah Semarang-Demak bisa melalui Mranggen-Karangawen. Demikian pula sebaliknya kendaraan yang dari arah Kudus-Semarang bisa melalui jalur alternatif agar tidak terjebak kemacetan di Pantura Barat Demak. (hib/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya