alexametrics

Gelar Rakorcab dan Raker, Muslimat NU Demak Tingkatkan Kapasitas Pengurus

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak – PC Muslimat NU Kabupaten Demak menggelar rapat koordinasi cabang (Rakorcab) selama dua hari. Yaitu, Sabtu-Minggu (2-3/7/2022).

Rakorcab yang diikuti 68 peserta terdiri dari 38 pengurus cabang (PC), 28 pengurus anak cabang (PAC), dan 2 pengurus wilayah (PW) ini sekaligus melakukan agenda rapat kerja (Raker). Yaitu,  fokus pada penajaman program yang dijalankan pengurus.

Ketua PC Muslimat NU Demak, Hj Ummi Hanik mengatakan, rakorcab dan raker ini bertujuan menyusun dan mematangkan program kerja kepengurusan Musllimat NU Demak selama lima tahun ke depan.

“Ini sekalian memberikan bekal bagi peningkatan kapasitas pengurus dalam kepemimpinan dan berorganisasi,”katanya didampingi Humas PC Muslimat NU, Dian Nafi.

Baca juga:  PPKBD Ngudi Lestari Bonang Gelar Rakor Tenaga Lini Lapangan Program Banggakencana

Menurutnya, hari pertama raker diisi dengan rapat persidangan bidang-bidang.  Antara lain, bidang organisasi, pendidikan, dakwah, ekonomi koperasi agrobisnis, hukum advokasi, sosial budaya dan lingkungan hidup, kesehatan kependudukan, tenaga kerja, dan lainnya.

“Peserta juga mendapatkan pembekalan terkait dengan Anggaran Dasar dan Rumah Tangga (AD/ART) PC Muslimat NU,”ujarnya.

Pembekalan diberikan oleh Dr Hj Sri Utamingsih, M.Pd, selaku dewan pakar Muslimat NU Demak. Penyampaian materi hasil kongres ini diikuti tanya jawab dengan peserta rakorcab dan raker.

Untuk hari kedua, kegiatan rakorcab diisi dengan workshop kepemimpinan dan manajemen organisasi. Itu disampaikan oleh Ketua PW Muslimat NU Jawa Tengah, Prof Dr Hj Ismawati Hafiedz, MAg. Yang bersangkutan, menyampaikan tentang sejarah kepemimpinan Muslimat NU dan peningkatan kualitas bangsa.

Baca juga:  Sulit Dapat Migor Curah, Polres Demak Bantu Agen Aktifasi Aplikasi SIMIRAH

Adapun, workshop berikutnya adalah penguatan wawasan kebangsaan dan bela negara disampaikan oleh Kepala Badan Kesbangpol Pemkab Demak,  Fathurokhman. Sedangkan, materi intinya mengenai solidaritas sosial dan wawasan kebangsaan dalam kerangka NKRI. (hib/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya