alexametrics

Perangi Stunting, Penyuluh Adu Tangkas Lomba Yel-yel KB

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak – Ada yang menarik di halaman parkir Dinpermades P2KB Pemkab Demak kemarin. Para penyuluh keluarga berencana (KB) saling adu tangkas dalam lomba yel-yel KB. Ini dilakukan dalam rangka Hari Keluarga Nasional (Harganas) sekaligus memberikan semangat para petugas KB agar tetap fokus dalam memerangi stunting melalui layanan KB.

Kabid P2PP Dinpermades, Sukardjo, SKM, MKes menyampaikan, lomba yel-yel KB yang diawali dengan giat apel siaga petugas lini lapangan KB tersebut menggambarkan kreatifitas dan inovasi dari para penyuluh KB.

Ini antara lain sebagai wujud komunikasi yang efektif kepada masyarakat dalam mensosialisasikan layanan KB. Sebagai penyuluh, maka pesan yang disampaikan harus ramah sehingga bisa diterima masyarakat.

Baca juga:  Unggulannya Wisata Religi, Pendapatan Non Religi juga Besar

“Lomba diikuti 14 kelompok utusan dari tiap Balai Penyuluh KB masing-masing kecamatan,”katanya. Adapun, penilaian lomba ini mendasarkan pada kerapian, ketepatan waktu, dan pesan media terkait bangga kencana. “Dari jumlah kelompok yang ada itu, kita cari juara 1, 2 dan 3,”katanya.

Kepala Dinpermades P2KB, Taufik Rifai mengatakan, pihaknya mengajak seluruh petugas lini lapangan KB terus memerangi stunting yang hingga kini masih tinggi di Demak. Tercatat, berdasarkan data yang ada, dari 97.059 anak balita di Demak, 946 anak diantaranya masuk kategori stunting.

“Nah, lomba yel yel KB ini sebagai penyemangat para penyuluh KB yang ada dilapangan agar lebih kreatif. Ini adalah lomba fastabiqul khoerot. Berlomba-lomba dalam kebaikan yaitu menekan angka stunting,”katanya. Menurutnya, tema utama yang diusung sesuai dengan tema BKKBN pusat. Yaitu, ayo cegah stunting afar keluarga bebas stunting. (hib/bas)

Baca juga:  Sekda dr Singgih Setyono Berikan Motivasi untuk Kemajuan Program Bangga Kencana

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya